7 Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Dihuni Monster Menakutkan

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Salah satu sungai yang terkenal di dunia, Sungai Nil juga termasuk dalam daftar sungai paling berbahaya di dunia. Panjangnya sungai Nil ternyata menyimpan sejumlah hewan pemangsa yang bisa membahayakan manusia.

Buaya raksasa, laba-laba raksasa, dan nyamuk yang mematikan bisa membunuh manusia yang lengah ketika berada di Sungai Nil. Ada zona yang berbeda di beberapa bagian sungai yang memiliki arus sangat deras sehingga berbahaya bagi perenang.

5. Sungai Parana

7 Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Dihuni Monster Menakutkan


Nama sungai ini berasal dari bahasa Tupi, suku di Amerika Selatan yang berarti 'seperti laut'. Lebar sungai ini sangat luas dengan panjang sekitar 4.880 km, membentang dari Brasil melintasi Paraguay hingga bermuara di Rio de la Plata yang terletak pada pesisir Uruguay dan Argentina.

Seperti sungai di Amerika Latin pada umumnya, penghuni sungai yang ganas mengintai siapa saja yang nekat berenang. Ancaman lainnya adalah sungai tersebut bisa tiba-tiba berarus deras karena banjir.

6. Sungai Orinoco

7 Sungai Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Dihuni Monster Menakutkan


Sungai Oronoco berada di Amerika Selatan, membentang sejauh 2.140 kilometer yang melintasi negara Kolombia dan Venezuela. Sungai ini memiliki bebatuan yang berbahaya sehingga ketika terjatuh ke dalam sungai hampir mustahil bisa selamat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)