Hewan yang Ada di Sungai Amazon Paling Ganas dan Mematikan

Sabtu, 06 November 2021 - 09:26 WIB
loading...
Hewan yang Ada di Sungai Amazon Paling Ganas dan Mematikan
Hewan yang ada di sungai Amazon selain ganas dan mematikan. FOTO/ IST
A A A
LIMA - Hewan yang ada di sungai Amazon selain ganas dan mematikan hewan di sungai Amazon tak akan ditemukan di sungai lain.

Sungai Amazon di Amerika Selatan merupakan sungai terpanjang kedua di dunia. Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, dan Yangtze.



Amazon juga memiliki sistem aliran terbesar dari seluruh sistem sungai. Meskipun Nil merupakan sungai terpanjang, Amazon bisa dianggap "terkuat" (dilihat dari jumlah air yang mengalir per detik).

Berikut adalah beberapa jenis hewan yang ada di Sungai Amazon yang paling mematikan.

1. Anaconda Hijau

Ular Anaconda Hijau menjadi habitat asli di Sungai Amazon. Ular ini memiliki bentuk tubuh yang besar dan panjang. Bahkan, beratnya mampu mencapai 250 kg, dengan panjang 9 meter dan diameter mencapai 30 cm.

Siapa pun yang bertemu dengan ular ini pasti akan takut karena ukurannya yang sangat besar. Ular ini sebenarnya bukan tipe ular beracun. Anaconda memangsa mangsanya dengan cara melilitkan tubuhnya hingga si target merasa lemas. Setelah itu, ular ini akan melahapnya.

2. Caiman Hitam

Selain Anaconda yang menyeramkan, kamu bisa menemukan hewan lain yang tak kalah menyeramkan. Hewan tersebut adalah Caiman Hitam. Hewan ini tergolong jenis buaya, namun ukurannya lebih besar. Panjang tubuhnya mencapai 6 meter. Bentuknya yang raksasa ini membuatnya dijuluki sebagai raja sungai. Hewan ini akan memangsa apapun yang ditemuinya entah kera, manusia, piranha bahkan ular anaconda yang ukurannya juga besar. Kamu tentunya tidak mau bertemu dengan hewan ini bukan?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)