Hewan yang Ada di Sungai Amazon Paling Ganas dan Mematikan

Sabtu, 06 November 2021 - 09:26 WIB
loading...
A A A
3. Belut Listrik

Sesuai dengan namanya, belut listrik memiliki aliran listrik yang bisa menyengat. Tak main-main, kekuatannya mampu mencapai 600 volt. Kebayang kan bagaimana jadinya jika menyentuh ikan ini.

Ikan yang memiliki panjang tubuh 2.5 meter ini tidak membuat manusia meninggal dunia. Akan tetapi, jika terserang sengatan listrik berulang kali bisa berakibat serius untuk jantung. Seseorang bisa saja pingsan, kemudian hanyut di dalam air.

4. Piranha Perut Merah

Ketika mendengar Sungai Amazon, banyak orang berpikir mengenai hewan terkenal di sungai ini yaitu Piranha. Itu berkat film Amerika yang seringkali mengekspos bagaimana keganasan ikan Piranha ini.

Ikan ini tidak menyerang sendirian, namun secara menggerombol. Ikan Piranha akan menyerang korban yang memiliki luka. Kemudian, sekelompok ikan Piranha akan memangsa daging si korban hingga hanya tersisa tulang belulangnya saja. Hii, serem ya!

5. Ikan Payara

Ikan Payara termasuk hewan yang tinggal di Sungai Amazon. Orang yang bertemu ikan ini pasti akan mengira kalau ikan ini sangat berbahaya. Itu karena ikan ini memiliki gigi yang sangat runcing dan tajam.

Ikan ini merupakan musuh dari ikan predator lain yaitu ikan Piranha. Ukuran ikan payara ialah bisa mencapai 1,2 meter. Lalu, ikan ini memiliki 2 gigi dengan panjang mencapai 15 cm. Gigi inilah yang digunakan sebagai senjata utama untuk melumpuhkan korbannya.

Lima hewan yang ada di sungai Amazon tersebut merupakan penghuni terkuat di cagar alam air tawar terbesar di dunia, dan memiliki keberagaman flora dan fauna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)