7 Manuskrip Kuno Paling Misterius yang Belum Terpecahkan hingga Kini

Senin, 08 November 2021 - 15:07 WIB
loading...
A A A
7 Manuskrip Kuno Paling Misterius yang Belum Terpecahkan hingga Kini


Pada tahun 2006, National Geographic Society menerbitkan terjemahan dari manuskrip kuno abad ketiga yang disebut "Injil Yudas" yang mungkin menggambarkan Yudas Iskariot — yang, dalam Perjanjian Baru, mengkhianati Yesus.

BACA JUGA: Meta Diguagat Aplikasi Phhhoto Gegara Fitur Boomerang di Instagram

Beberapa sarjana mengklaim bahwa teks, yang ditulis dalam bahasa Koptik, menggambarkan Yesus meminta Yudas untuk mengkhianatinya sehingga dia bisa disalibkan dan naik ke surga. Namun, para ahli tidak setuju atas terjemahan dan interpretasi teks tersebut.

April DeConick, seorang profesor agama di Rice University di Houston, mengatakan teks tersebut sebenarnya menyatakan Yudas sebagai "daimon" (setan). Tes pada Injil menunjukkan bahwa itu asli, menurut tim yang dipimpin oleh ahli mikroskop Joseph Barabe dari McCrone Associates di Illinois.

5. Risalah Kapal

7 Manuskrip Kuno Paling Misterius yang Belum Terpecahkan hingga Kini


The "Risalah Kapal" adalah teks Ibrani yang mengklaim untuk mengungkapkan di mana harta dari kuil Raja Salomo disembunyikan, termasuk Tabut Perjanjian. Teks mengatakan Tabut, bersama dengan harta lainnya, "tidak akan diungkapkan sampai hari kedatangan Mesias anak Daud ..."— meletakkannya di luar jangkauan calon pencari harta karun.

Salinan paling awal dari teks tersebut berasal dari tahun 1648; James Davila, seorang profesor di Universitas St Andrews di Skotlandia, mempelajari dan menerjemahkan salinan teks tersebut.

BACA JUGA: Pahai, Apa Itu Blind Spot pada Mobil dan Cara Menghindarinya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1165 seconds (10.101#12.26)