10 Hewan terpintar di Dunia, Mana yang Jadi Favorit Anda?

Rabu, 10 November 2021 - 22:05 WIB
loading...
A A A
8. Simpanse
10 Hewan terpintar di Dunia, Mana yang Jadi Favorit Anda?

Simpanye disebut-sebut amat mirip dengan manusia. Tak heran karena hewan ini adalah hewan paling pintar di muka bumi. Serupa kepintaran manusia yang di dapat dari ibunya, kepintaran simpanse juga bergantung pada genetiknya. “Mereka bisa mempelajari kata, bermain dengan benda, dan bahkan menangisi kematian temannya. Genetik menentukan setengah dari intelegensia. Sementara lingkungan adalah faktor lainnya yang berpengaruh,” ujar Primatologist William Hopkins dari Yerkes National Primate Research Center di Atlanta, Georgia.

9. Merpati
Seberapa pintar merpati? Menurut penelitian Psychology Today, merpati punya ingatan luar biasa tajam. Dengan ingatan supernya, merpati sanggup memecahkan beberapa persoalan di laboratorium. Selain itu, merpati punya kemampuan mendeteksi medan magnet Bumi sebagai sistem navigasinya.



10. Babi
10 Hewan terpintar di Dunia, Mana yang Jadi Favorit Anda?

Para peneliti mempelajari bahwa babi memiliki memori jangka panjang sangat baik. Hewan yang senang berendam di lumpur ini juga dapat menemukan jalan keluar dari labirin, hingga memahami bahasa simbolis sederhana.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)