8 Fakta Menarik Tentang Buaya, Semua di Luar Nalar

Senin, 22 November 2021 - 12:33 WIB
loading...
A A A
5. Buaya Bisa Menahan Napas Selama Satu Jam
8 Fakta Menarik Tentang Buaya, Semua di Luar Nalar

Buaya dapat menahan napas di bawah air setidaknya selama satu jam tanpa menghirup udara. Kemampuan ini karena buaya dapat mengurangi detak jantung menjadi 2-3 detak per menit. Para peneliti menemukan bahwa buaya dapat menyesuaikan konsumsi oksigen sehingga memungkinkan untuk menyelam lebih lama.

Waktu terlama yang tercatat buaya mampu menahan napas delapan jam di air dingin. Buaya menggunakan lebih sedikit energi dan oksigen di air dingin dibandingkan saat berada di air hangat. (Baca juga; Zebra Itu Berkulit Hitam Bergaris Putih, atau Berkulit Putih dengan Strip Hitam? )

6. Buaya Menelan Batu untuk Membantu Mencerna Makanan
Buaya menelan batu untuk membantu mencerna makanan. Laporan Miami Science Museum menyebutkan batu dalam perut buaya membantu menghancurkan dan menghancurkan makanan. Sebab, buaya selalu memakan mangsanya secara utuh atau ditelan bulat-bulat. Batu-batu ini dikenal sebagai 'gastrolit' ketika menetap dan bertahan bertahun-tahun dalam perut reptil atau buaya.

7. Buaya Memiliki Jantung yang Istimewa
Jantung buaya memiliki empat ruang dengan dua atrium dan dua ventrikel. Tidak seperti burung dan mamalia, yang memiliki satu aorta dan arteri utama yang memasok darah ke sistem peredaran darah. Buaya memiliki bagian penting itu sebanyak dua bagian karena itu lah buaya dianggap memiliki jantung paling canggih di dunia.

8. Perburuan Buaya untuk Diambil Kulitnya Dilarang
Di sebagian besar dunia menyatakan melarang berburu buaya untuk diambil kulitnya. Undang-Undang di Amerika Serikat melarang produk yang terbuat dari kulit aligator, buaya, atau caiman. Kulit sebagian besar spesies buaya dilarang kecuali untuk kepentingan non komersial.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)