Suku-suku yang Pernah Meramalkan Kiamat dengan Cara Aneh

Senin, 20 Desember 2021 - 06:05 WIB
loading...
Suku-suku yang Pernah Meramalkan Kiamat dengan Cara Aneh
Suku-suku yang Pernah Meramalkan Kiamat dengan Cara Aneh. FOTO/ IST
A A A
LIMA - Suku-suku yang penah meramal akan Kiamat pada 2012 ternyata bukan hanya suku Maya. Nyatanya Suku Maori juga pernah meramal akan terjadinya Kiamat 2012 silam.

Meskipun ramalan kiamat tersebut kerap kali gagal, namun tampaknya prediksi mengenai hari kiamat mampu menarik perhatiaan beberapa masyarakat, terlepas masyarakat tersebut mempercayai atau tidak.


1. Ramalan Suku Maya

Dilansir Livescience, , menurut penanggalan suku Maya, tanggal tersebut merupakan kemunculan apa yang disebut dengan New Age (Zaman Baru). Dua teks kuno mengonfirmasi tanggal akhir dari kalender Hitungan Panjang Maya pada titik balik matahari musim dingin tahun ini, yaitu 21 Desember 2012.

2. Ramal Kiamat Suku Maori

Lawrence E. Joseph juga mengemukakan bahwa kiamat 2012 juga diramalkan oleh Suku Maori yang merupakan suku bangsa asli Selandia Baru.

Menurut legenda Maori, ada langit bernama Rangi dan Bumi bernama Papa yang terpisah lama sekali. Suatu ketika, Rangi dan Papa akan bertemu kembali dengan mengimpit anak-anaknya (manusia di Bumi).

Hanya manusia yang berakhlak mulia yang akan dijemput dengan perahu besar (bahtera) dari surga. Perjumpaan Rangi dan Papa ini akan terjadi pada tahun 2012.

Namun faktanya suku-suku yang pernah meramalkan Kiamat yang disebut-sebut terjadi pada 2012 berdasarkan penanggalan mereka tak pernah terbukti.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)