Mitos Lumba-lumba Pink di Sungai Amazon Berubah Jadi Pria Tampan, Ini Faktanya!

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:27 WIB
loading...
A A A
Lumba-lumba pink sungai Amazon adalah yang terbesar dan terpintar dari lima spesies air tawar. Lumba-lumba dewasa dapat tumbuh hingga panjang 2,7 meter, berat mencapai 181 kilogram), dan hidup hingga usia 30 tahun.

Makanan mereka adalah yang paling beragam di antara paus bergigi (terutama selama musim hujan), terdiri dari lebih dari 53 spesies, termasuk piranha.

Mamalia ini juga juga memiliki otak yang luar biasa besar, dengan kapasitas otak 40 persen lebih banyak daripada manusia!

Meskipun mereka dikenal sebagai makhluk pemalu, lumba-lumba ink ini juga berkomunikasi menggunakan sonar frekuensi tinggi untuk membangun echogram tiga dimensi dari dunia sungai gelap mereka.

3. Jumlahnya Belum Diketahui

Ini adalah teka-teki tentang berapa banyak lumba-lumba pink yang ada di Sungai Amazon, karena Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) tidak memiliki data tersebut.



Lumba-lumba belum diketahui jumlahnya di alam karena sering terlihat sendirian atau dalam kelompok kecil yang terdiri dari 2-4 individu, biasanya induk dan anak.

Salah satu tantangan dalam menghitungnya adalah air sungai sering keruh oleh lumpur. Mereka juga jarang menampakan diri dan sering kali hanya mengeluarkan ujung kepala mereka dari air.

Mereka menghabiskan banyak waktu di bawah air, dan perilaku mereka yang pemalu dan sukar dipahami menambah kualitas mitos mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)