Mitos Lumba-lumba Pink di Sungai Amazon Berubah Jadi Pria Tampan, Ini Faktanya!

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:27 WIB
loading...
Mitos Lumba-lumba Pink di Sungai Amazon Berubah Jadi Pria Tampan, Ini Faktanya!
Lumba-lumba pink Sungai Amazon ternyata menyimpan mitos dan fakta-fakta unik lainnya. Foto/Aqua Expeditions
A A A
LIMA - Lumba-lumba pink Sungai Amazon ternyata menyimpan mitos dan fakta-fakta unik lainnya. Legenda masyarakat setempat, lumba-lumba pink sungai Amazon dipercaya bisa berubah wujud menjadi pria tampan dan akan merayu wanita untuk dihamili.

Dalam budaya Amerika Selatan, lumba-lumba pink dianggap sebagai sosok mitos yang dihormati sehingga sangat dijaga keberadaanya. Legenda lainya, jika datang sendirian ke sungai akan dibawa ke istana bawah air dan tidak bisa kembali lagi.

Terlepas dari mitos tersebut, lumba-lumba ini merupakan salah satu dari dua spesies lumba-lumba air tawar yang terancam punah yang ditemukan di lokasi serupa di seluruh lembah sungai Amazon dan Orinoco.



Berikut 5 fakta lumba-lumba pink yang dikutip dari situs Aqua Expedition:

1. Bisa Berubah Warna

Lumba-lumba ini sebenarnya lahir dengan warna abu-abu dan perlahan berubah menjadi merah muda seiring bertambahnya usia. Lumba-lumba jantan terlihat lebih merah muda daripada lumba-lumba betina.

Warna lumba-lumba pink ini terjadi karena luka-luka akibat dari perebutan dan penaklukan wilayah. Namun, warna akhir mereka dapat dipengaruhi oleh perilaku, penempatan kapiler, diet, dan paparan sinar matahari.

Warna pink pada lumba-lumba jantan juga lebih menarik perhatian dari betina. Lumba-lumba sungai ini dapat menampilkan tanda-tanda yang berkisar dari sebagian besar abu-abu dengan beberapa bintik merah muda, hingga merah muda flamingo penuh.

2. Tubuh Lebih Besar dan Pintar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)