666 Kerap Jadi Simbol Setan, Ini Kode Rahasia di Balik Angka Tersebut

Kamis, 23 Desember 2021 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Mengingat buruknya Kekaisaran Romawi pada saat itu, khususnya Nero Caesar yang dianggap pemimpin jahat, banyak sejarawan telah mencari referensi tentang ini dalam teks Alkitab.

Ketika melihat teks asli kitab Perjanjian Baru, akan terlihat bahwa angka 666 sebenarnya ditulis dalam bahasa Ibrani. Ini menempatkan signifikansi lebih tinggi pada angka yang berarti kata, dan kata yang berarti angka daripada bahasa Yunani kuno.

"Sepertinya Penulis sangat jelas mencoba untuk memberitahu kita sesuatu," ujar Pete. Jika angka 666 dieja menggunakan bahasa Ibrani, akan jelas berarti Nero Caesar.



Bahkan jika mengambil ejaan alternatif dari jumlah binatang, yang telah ditemukan di beberapa teks Alkitab awal sebagai ditulis 616, Anda dapat menerjemahkannya sebagai Nero Cesar. "Ini menambah kerumitan semacam teka-teki rahasia," kata Pete.

Saat itu tidak ada yang berani menulis kitab di bawah ancaman penganiayaan oleh kekaisaran. "Jadi angka itu seperti mengatakan, 'Akar dari semua kejahatan adalah Nero Caesar.' Jadi siapa yang berani menulis itu jika ancaman hukumannya sangat berat," katanya.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)