Elon Musk Ingin Terbangkan Manusia ke Mars 5 Tahun Lagi

Jum'at, 31 Desember 2021 - 23:01 WIB
loading...
Elon Musk Ingin Terbangkan Manusia ke Mars 5 Tahun Lagi
Bos Tesla ini menegaskan manusia harus menjadi spesies multi-planet dan SpaceX sedang mengembangkan teknologi untuk mendukung perjalanan tersebut. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Elon Musk , pendiri SpaceX , menegaskan kembali tujuannya sejak lama untuk mendaratkan manusia di permukaan Mars dalam lima hingga 10 tahun ke depan.

Informasi ini diungkapkan oleh Elon Musk dalam wawancara dengan podcaster Lex Fridman.



Bos Tesla ini juga menegaskan manusia harus menjadi ”spesies multi-planet” dan SpaceX sedang mengembangkan teknologi untuk mendukung perjalanan tersebut.

”Skenario terbaru manusia berangkat ke Mars 5 tahun lagi, skenario terburuk 10 tahun lagi,” ujar Elon Musk seperti dikutip dari New York Post, Jumat (31/12).

Elon Musk menambahkan saat ini SpaceX sedang berusaha untuk mencari desain terbaru untuk roket Starlink dan memangkas proyeksi biaya perjalanan ke Mars.

Ada biaya tertentu per ton ke permukaan Mars di mana perusahaan dapat menyetujui itu untuk membangun kota mandiri.

”Saat ini, Anda tidak bisa terbang ke Mars dengan biaya USD1 triliun. Tidak ada jumlah uang yang bisa membawa Anda ke Mars. Kita perlu mewujudkannya,” tambahnya.

Selain fokus pada perjalanan ruang angkasa, SpaceX juga mengoperasikan Starlink Internet Services, yang bertujuan untuk menyediakan sistem internet broadband berkecepatan tinggi melalui jaringan ribuan satelit.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)