Lewat Perusahaannya, Miliuner Inggris Richard Branson Akhirnya ke Luar Angkasa

Rabu, 05 Januari 2022 - 11:32 WIB
loading...
A A A
Tak lama setelah aksi manuver itu, ia pun bergegas kembali ke tempat duduknya dan memasang sabuk pengaman. Disana ia terlihat terpesona setelah penantian bertahun-tahun terbayar tuntas.

Ambisi 17 Tahun

Pengalaman pribadi yang dialami Richard sendiri tak main main. Ia telah merancang perjalanan ini selama 17 tahun melalui misi Unity 22 yang membawa Pesawat SpaceShipTwo atau VSS Unity. Pesawat ini kemudian dilepas pada ketinggian 45 ribu kaki atau 50 menit setelah lepas landas.



Demi memuluskan misi itu, dua pilot profesional Dave Mackay dan Michael Masucci membantu dirinya bersama tiga penumpang lain, yaitu Kepala Instruktur Astronot Beth Moses, Insinyur Operasi Utama Colin Bennett, dan Wakil Presiden Urusan Pemerintah dan Operasi Penelitian Sirisha Bandla.

Atas keberhasilan ini, Richard kemudian dinobatkan sebagai penumpang komersil angkasa luar pertama dengan label Astronut Komersil 001. Adapun untuk perjalanan ini sendiri, Richard membandrol satu kursi untuk penerbangan sebesar USD25 juta atau sekitar Rp35,9 miliar.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)