7 Kota dengan Kadar Polusi Paling Parah di China

Senin, 10 Januari 2022 - 21:47 WIB
loading...
A A A
2. Wuhan

Wuhan selama ini dikenal sebagai provinsi dimana penyakit Covid-19 berasal. Namun di balik sejarah penyakit tersebut, Wuhan juga termasuk sebagai provinsi yang paling parah menderita polusi udara.



Berdasarkan indeks kualitas udara, Wuhan berada di peringkat kedua sebagai provinsi paling terpolusi di China. Nilai konsentrasi polusi udara di Wuhan mencapai 18,4 kali lebih tinggi dari standar aman yang disarankan WHO.

3. Hangzhou

Kota ketiga yang paling parah tingkat polusinya adalah Hangzhou. Berdasarkan AQI US, indeks kualitas udara di Hangzhou ini mencapai 167 dengan kata lain tidak sehat untuk ditinggali.

Konsentrasi polutan utama di Hangzhou yang tercatat mencapai 96,5 microgram per meter kubik atau 17,3 kali lebih tinggi dari standar aman yang disarankan WHO.

4. Chengdu

Kualitas udara di Chengdu sedikit lebih baik daripada di Hangzhou. Saat ini indeks kualitas yang tercatat melalui PM2.5 sebesar 138.

Kualitas udara yang ada di Chengdu sekitar 10,1 kali lipat lebih besar dari standar aman WHO. Dengan tingkat polutan tersebut, kondisi udara di Chengdu berbahaya bagi mereka yang memiliki penyakit pernafasan dan sensitif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)