Bayi Badak Putih Ini Diberi Nama Unik oleh Pengunjung Kebun Binatang Suffolk Africa

Minggu, 30 Januari 2022 - 07:57 WIB
loading...
Bayi Badak Putih Ini Diberi Nama Unik oleh Pengunjung Kebun Binatang Suffolk Africa
Bayi Badak Putih yang langka ini diberi nama yang unik hasil pemilihan pengunjung Kebun Binatang Suffolk Africa Alive. Foto/Runcornandwidnesworld
A A A
LONDON - BAYI Badak Putih yang langka ini diberi nama yang unik hasil pemilihan pengunjung Kebun Binatang Suffolk Africa Alive. Kelahiran bayi Badak Putih yang langka di kebun binatang yang terletak di Kessingland, Suffolk, Inggris , dianggap sebagai keajaiban kecil.

Anak badak putih selatan lahir dari ibu Njiri, berusia sembilan tahun, dan ayah Zimba yang berusia 13 tahun di Africa Alive dekat Lowestoft, Suffolk, pada Desember 2021. Bayi badak putih langka yang lahir di kebun binatang telah diberi nama, setelah dipuji sebagai "keajaiban kecil" oleh penjaganya yang bangga.

Kebun binatang yang dijalankan oleh Zoological Society of East Anglia (ZSEA) meluncurkan kompetisi untuk memberikan nama kepada bayi Badak Putih itu melalui seluruh akun media sosialnya pada awal Januari 2022. Pengelola kebun binatang, meminta anggota masyarakat untuk memilih nama favorit mereka dari enam nama yang dipilih oleh penjaga kebun binatang.



Kompetisi penamaan ini terbukti sukses, dengan nama pemenang Zawadi, yang berarti “Hadiah” dalam bahasa Swahili. Kepala Koleksi Hidup di Kebun Binatang Africa Alive,Graeme Williamson mengaku senang dengan kehadiran bayi Badak Putih dan keterlibatan masyarakat dalam pemilihan namanya.

“Kami sangat senang melihat Zawadi menjelajahi kandangnya untuk pertama kalinya, tetap dekat dengan ibu Njiri. Kandang kami memiliki luas sekitar 4,5 hektare yang menyediakan banyak ruang bagi anak Badak Putih untuk bertualang.



Sekarang Zawadi, anak Badak Putih, telah diperkenalkan ke kandang utama di lingkungan kebun binatang. “Kami akan menghabiskan waktu memperkenalkannya kepada hewan lain yang disebut kandang rumah, termasuk jerapah, zebra, dan burung unta,” tambah Williamson.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)