7 Hewan Melata Paling Mematikan di Dunia, Nomor 6 Ada di Indonesia

Rabu, 09 Februari 2022 - 11:52 WIB
loading...
7 Hewan Melata Paling Mematikan di Dunia, Nomor 6 Ada di Indonesia
Hewan melata paling mematikan tersebar hampir di seluruh negara. Mereka kebanyakan hidup di hutan alami dan memiliki racun mematikan untuk bertahan hidup di habitat mereka. Foto/istockphoto
A A A
JAKARTA - Hewan melata paling mematikan tersebar hampir di seluruh negara. Mereka kebanyakan hidup di hutan alami dan memiliki racun mematikan untuk bertahan hidup di habitat mereka.

Hewan melata adalah salah satu yang paling ditakuti karena beberapa dari jenis ini termasuk binatang paling mematikan di bumi.

Perlu dipahami juga bahwa tidak ada hewan yang secara alami kejam atau jahat. Mereka hanya mencoba untuk bertahan hidup dengan berburu makanan atau bertahan melawan pemangsa yang mendekatinya.

Jika manusia bertemu hewan-hewan ini, lebih baik menghindar agar mamalia ini tidak merasa terancam dan balik menyerang Anda. Berikut 7 hewan melata paling berbahaya di dunia yang dikutip dari situs Animal Wised:

1. King Cobra

King Cobra memiliki racun yang kuat yang digunakan untuk melumpuhkan mangsanya sebelum menelannya. Ini adalah salah satu ular paling beracun di dunia, racunnya kompleks dan memiliki aksi kardiotoksik dan neurotik yang sangat cepat.



Begitu mangsanya terkena racun king cobra, secara langsung akan mempengaruhi kerja jantung dan sistem saraf pusat. Penerima pertama-tama lumpuh, diikuti dengan penghentian semua fungsi tubuh secara stabil.

King kobra berasal dari Asia Tenggara, India, dan Cina Selatan. Tubuhnya bisa berukuran panjang melebihi 5 meter dan dianggap sebagai ular berbisa terbesar.

2. Ular Taipan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)