Bill Gates Yakin Covid-19 Pandemi Terakhir di Muka Bumi

Sabtu, 12 Februari 2022 - 06:02 WIB
loading...
Bill Gates Yakin Covid-19 Pandemi Terakhir di Muka Bumi
Bill Gates yakin Covid-19 sebagai pandemi terakhir di muka bumi. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pendiri Microsoft Bill Gates yakin bahwa wabah Covid-19 akan menjadi pandemi global terakhir. Keyakinan itu diungkapkannya melalui buku yang ditulisnya berjudul Cara Mencegah Pandemi Selanjutnya, yang diperkirakan akan mulai dijual di pasaran pada Mei ini.

Seperti dilansir dari Metro, melalui tulisannya, Gates menguraikan beberapa langkah detail yang bisa dilakukan untuk menghentikan pandemi di masa depan.



Dia juga menyoroti pelajaran yang dapat dipetik dari pandemi ini serta membahas inovasi yang diperlukan untuk menghentikan patogen secara dini dan adil.

“Saya sudah memikirkan ini sejak lama. Covid-19 jelas menunjukkan bahwa dunia perlu memberikan prioritas dalam menghilangkan pandemi yang menjadi ancaman bagi umat manusia, ”katanya.

Gates menambahkan, meski ekspektasi tidak ada lagi pandemi setelah ini cukup ambisius, perkembangan yang dicapai dalam dua tahun ini termasuk dalam hal vaksinasi dan sains telah menempatkan dunia pada jalur yang benar.

“Tidak ada yang tidak percaya bahwa penyakit menular dapat membunuh jutaan orang atau melumpuhkan perekonomian. Namun, jika kita membuat pilihan dan investasi yang tepat, kita bisa menjadikan Covid-19 sebagai pandemi terakhir,” ujarnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2907 seconds (0.1#10.140)