3 Burung Paling Ganas di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Jum'at, 25 Februari 2022 - 19:06 WIB
loading...
3 Burung Paling Ganas di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia
Kasuari adalah salah satu burung paling ganas di dunia yang memiliki cakar tajam yang bisa merobek dada singa atau manusia. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Burung paling ganas di dunia memiliki cakar tajam yang bisa merobek dada singa atau manusia. Selain cakar tajam, tendangan dari kakinya yang sangat kuat juga bisa membuat hewan yang berusaha memangsanya pingsan.

Kebanyakan burung ganas ini memang tidak besar karena tubuhnya yang besar. Namun mereka mengandalkan kaki dan cakar yang kuat untuk bertahan hidup. Patut diketahui kalau cakar burung ini tajam seperti belati yang mampu mengeluarkan isi perut musuhnya hanya dengan satu tendangan.

Mari kita mengenal makhluk bersayap yang luar biasa ini dan mengapa mereka dikategorikan sebagai burung paling ganas di dunia. Dilansir dari Britannica dan A-Z Animals, berikut ini burung paling ganas di dunia.



1. Ostrich

3 Burung Paling Ganas di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia


Burung Ostrich atau burung unta adalah burung yang tidak bisa terbang yang hanya ditemukan di negara di Afrika. Burung Ostrich jantan dewasa mungkin memiliki tinggi 2,75 meter dan beratnya lebih dari 150 kilogram. Burung Ostrich terlihat secara individu, dalam kawanan kecil, atau dalam kelompok besar, tergantung pada musim.

Burung Ostrich bergantung pada kakinya yang kuat untuk melarikan diri dari musuh-musuhnya, terutama manusia dan karnivora yang lebih besar. Seekor burung Ostrich yang ketakutan dapat berlari mencapai kecepatan 72,5 kilometer (45 mil) per jam. Jika terancam ia dapat memberikan tendangan berbahaya yang mampu membunuh singa dan predator besar lainnya.



Kematian akibat tendangan dan tebasan jarang terjadi, dengan sebagian besar serangan yang diakibatkan oleh manusia yang memprovokasi burung. Setidaknya lima kematian manusia dikonfirmasi akibat serangan burung Ostrich.

Kaki mereka yang kuat serta cakar enam inci dapat membunuh singa, mengeluarkan isi perut manusia, atau bahkan melubangi rangka mobil. Untungnya, meskipun burung ini bisa mematikan, mereka jarang menyerang kecuali mereka merasa terancam. Sayangnya, jantan cenderung menjadi sangat agresif selama musim kawin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)