Dipercaya Bikin Pasangan Ketagihan, Ini Fakta Testosteron Torpedo Kambing

Sabtu, 26 Februari 2022 - 12:47 WIB
loading...
Dipercaya Bikin Pasangan Ketagihan, Ini Fakta Testosteron Torpedo Kambing
Bikin Pasangan Ketagihan, Ini penjelasn ilmiah Torpedo Kambing. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Torpedo kambing salah satu bagian tubuh hewan yang dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual manusia, selain tangkur buaya, kadal gurun, hingga empedu ular. Dan kebenaran hal itu hingga kini masih menjadi perdebatan.

Sebelum membahas soal kebenaran manfaat torpedo kambing untuk meningkatkan vitalitas pria, mari kita telaah terlebih dahulu mengapa kepercayaan ini bisa muncul dan bertahan sampai sekarang.Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, testis kambing merupakan tempat diproduksinya hormon testosteron.



Itu sebabnya, banyak yang beranggapan bahwa kadar testosteron pada kambing atau domba terbilang tinggi.Sebagai informasi, penelitian yang dirilis oleh Turkish Journal of Veterinary and Animal Sciences pada tahun 2015 mengungkapkan bahwa kadar serum testosteron pada domba usia 9-17 bulan berkisar antara 1,83-13,28 ng/mL.

Anggapan tersebutlah yang konon membuat torpedo kambing dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan vitalitas pria.
Dipercaya Bikin Pasangan Ketagihan, Ini Fakta Testosteron Torpedo Kambing

Dengan mengonsumsi torpedo kambing, diharapkan kadar testosteron pria semakin bertambah, sehingga berdampak pada meningkatnya gairah seksual (libido) dan produksi sel sperma.

Seperti rilis yang dibuat National Institutes of Health (NIH), testosteron adalah hormon yang memiliki peran penting bagi tubuh. Meningkatkan gairah seksual menjadi salah satu fungsi hormon testosteron yang paling utama.

Namun, apakah mengonsumsi testis kambing efektif untuk meningkatkan libido pria? Sayangnya, manfaat torpedo kambing untuk meningkatkan vitalitas pria ini hampir bisa dipastikan hanyalah mitos belaka.Pasalnya, hingga saat ini belum ada penelitian yang mempelajari hubungan antara kandungan testis kambing atau domba dengan peningkatan stamina dan vitalitas pria di atas ranjang.

Torpedo kambing memang mengandung testosteron dan sejumlah zat lainnya yang mungkin berkhasiat untuk menambah vitalitas. Kendati demikian, bukan berarti kandungan tersebut berpengaruh terhadap manusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)