Kiamat Dampak Perang Nuklir, Ilmuwan Prediksi Ini yang Akan Terjadi

Jum'at, 18 Maret 2022 - 13:25 WIB
loading...
A A A
Studi lain pada tahun 2008 melihat dampak dari skenario pecahnya perang nuklir Rusia-AS. Diperkirakan Rusia akan meluncurkan 2.200 nuklirnya ke Barat. Sedangkan AS juga akan mengerahkan 2.200 senjata nuklirnya yang akan diarahkan ke Rusia dan China.

Penelitian tersebut memperkirakan bahwa itu akan menyebabkan 770 juta kematian langsung dan menghasilkan jelaga dari bangunan dan pohon yang terbakar. Jumlah kematian itu sama dengan sekitar seperlima dari seluruh populasi AS saat ini.



Sedangkan penelitian yang dilakukan tahun 2019 menunjukan kalau perang nuklir akan memicu musim dingin nuklir dengan suhu tetap di bawah titik beku di belahan bumi utara. Bahkan musim dingin nuklir ini akan terjadi juga selama musim panas dan berlangsung selama beberapa tahun.

Dengan lebih banyak hulu ledak nuklir digunakan, dapat diperkirakan bahwa konflik nuklir dapat mendorong umat manusia mendekati ambang kehancuran. Mayoritas yang lolos dari kematian akibat ledakan akan menderita kematian yang lebih mengerikan dari dampak radiasi, menurut Mark Lynas, penulis Six Degrees: Our Future on a Hotter Planet.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)