Ini 4 Negara Paling Aman dari Bencana Alam

Rabu, 23 Maret 2022 - 14:31 WIB
loading...
Ini 4 Negara Paling Aman dari Bencana Alam
Letak geografis suatu negara, ditambah dengan adanya perubahan iklim, merupakan potensi terbesar terjadinya bencana alam. Namun ada sejumlah negara yang tergolong aman dari bencana alam. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Kondisi atau letak geografis suatu negara, ditambah dengan adanya perubahan iklim, merupakan potensi terbesar terjadinya bencana alam . Tak sedikit negara yang pernah mengalami banjir, tanah longsor, gunung meletus, gempa bumi, atau tsunami.

Dampak yang ditimbulkan oleh bencana alam ini pun tak main-main karena bisa menghancurkan bangunan hingga menelan korban jiwa. Namun, terdapat beberapa negara di dunia yang disebut paling aman dari bencana alam.

Hal ini berdasarkan skor World Risk Index, yang menganalisis interaksi kompleks antara bahaya alam dan faktor sosial dan lingkungannya. Berikut daftar negara paling aman dari bencana alam:



1. Qatar

Ini 4 Negara Paling Aman dari Bencana Alam

Foto/dok


Qatar merupakan negara teraman di dunia dari bencana alam dengan World Risk Index skor hanya 0,3. Negara ini sangat jarang terkena bencana alam seperti gempa bumi, banjir, kenaikan permukaan laut, atau angin topan.

Lokasi geografisnya di semenanjung kecil dan tingkat perkembangan kemajuannya itu membuat Qatar menjadi negara yang paling aman dari bencana alam sekaligus paling makmur di dunia.

2. Malta

Ini 4 Negara Paling Aman dari Bencana Alam

Foto/dok
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4860 seconds (0.1#10.140)