Ini 5 Hewan yang Bisa Terbang Tanpa Sayap

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:18 WIB
loading...
A A A
Ini 5 Hewan yang Bisa Terbang Tanpa Sayap


Ikan terbang adalah pemandangan umum bagi para pelaut dan dapat ditemukan di semua lautan di dunia. Biasanya mereka berada dekat di permukaan air dan sering terlihat terbang saat mereka melarikan diri dari pemangsa.

Spesies seperti ikan terbang tropis bersayap dua (Exocoetus volitans), sangat berevolusi untuk terbang. Tulang punggung ikan sebagian menyatu untuk membuatnya sangat kaku dan siripnya sangat besar dan distabilkan oleh otot yang kuat.



Jika anin sedang kencang, ikan terbang mampu meluncur sejauh empat ratus meter, meskipun biasanya mereka terbang sejauh sekitar lima puluh meter. Kecepatan terbangnya mencapai 70 kilometer per jam dan bisa setinggi 6 meter.

3. Tupai Terbang

Ini 5 Hewan yang Bisa Terbang Tanpa Sayap


Hewan yang hidup di pohon hutan dapat mengalami kesulitan untuk bergerak. Lantai hutan adalah tempat yang berbahaya, terutama bagi hewan seperti tupai. Banyak predator mengintai di semak-semak.

Ini juga yang sepertinya membuat tupai bervolusi menjadi tupai terbang. Mereka meluncur dari pohon ke pohon untuk mendapatkan makanan terbaik atau menghindari pemangsa.

Kelopak kulit di antara tubuh dan tangan hewan tersebut menghasilkan permukaan seperti sayap yang dikendalikan oleh tupai dengan ahli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)