Ini 5 Hewan yang Bisa Terbang Tanpa Sayap

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:18 WIB
loading...
Ini 5 Hewan yang Bisa Terbang Tanpa Sayap
Hewan yang bisa terbang tanpa sayap diketahui memiliki bentuk tubuh yang aerodinamis sehingga bisa meluncur di udara. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Hewan yang bisa terbang tanpa sayap diketahui memiliki bentuk tubuh yang aerodinamis sehingga bisa meluncur di udara. Namun ada juga beberapa hewan yang bisa terbang tanpa sayap karena memiliki keunikan seperti laba-laba.

Banyak hewan menemukan cara untuk terbang dalam jarak yang cukup jauh. Ini termasuk ikan, cumi-cumi, laba-laba, ular, serta beberapa serangga lainnya.

Kemampuan terbang tanpa sayap ini, adalah upaya putus asa untuk melarikan diri dari pemangsa. Dengan lepas dari sergapan pemangsa, mereka jadi menemukan tempat baru untuk hidup dan berkembang biak.



Dikutip dari Owlcation, berikut 5 hewan unik yang bisa terbang tanpa sayap:

1. Laba-laba Balon

Ini 5 Hewan yang Bisa Terbang Tanpa Sayap


Laba-laba balon dapat melakukan perjalanan ribuan mil di udara. Mereka secara rutin muncul di Antartika, tempat paling terpencil di planet ini. Mereka sering menjadi makhluk pertama yang mencapai pulau-pulau vulkanik baru yang muncul dari lautan dari waktu ke waktu.

Untuk bisa terbang, laba-laba balon akan memanjat ke atas batu atau tanaman dan menunggu embusan angin. Kemudian mengeluarkan jet gossamer (bahan seperti sutra yang sangat halus biasanya digunakan untuk membuat jaring) untuk menangkap arus udara dan mengangkat laba-laba ke atas seperti memakai parasut.

2. Ikan Terbang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)