Ini Perbandingan F-16 Amerika vs MiG-29 Rusia, Mana Lebih Unggul?

Kamis, 31 Maret 2022 - 12:04 WIB
loading...
A A A
2. Kecepatan dan Manuver

Ini Perbandingan F-16 Amerika vs MiG-29 Rusia, Mana Lebih Unggul?


Seperti yang diketahui, seluruh pesawat Rusia memiliki manuver terbaik di dunia. Tidak peduli model mana karena ini adalah ciri khas industri pesawat militer Rusia.

Lebih jelasnya, ini karena historis kedua negara ini berbeda. Amerika Serikat tidak pernah diserang di tanah mereka dan karena itu lebih suka menghadapi musuh dari jarak jauh.

Sedangkan Rusia pernah diserang oleh Napoleon dan Hitler, kemudian mengalahkannya dalam pertempuran jarak dekat. Sehingga Rusia lebih memilih pertempuran jarak dekat karena telah melakukannya selama bertahun-tahun di tanahnya sendiri.



Itulah sebabnya karakteristik indikator ini identik dengan DNA historisnya. Pesawat tempur Rusia mengembangkan kecepatan 2,25 Mach dan memiliki koefisien kemampuan manuver 9,6 dari 10 kemungkinan (3D Thrust).

Sementara rekan Amerika mengembangkan kecepatan 2,00 Mach dan koefisien kemampuan manuver 7,9 dari 10 kemungkinan. Jika dilakukan pertempuran langsung di udara, pesawat tempur MiG-29 Rusia lebih unggul.

3. Jangkauan Visual

Seperti disebutkan sebelumnya, kedua belah pihak memiliki cara berpikir yang berbeda. Jika sebelumnya Rusia memimpin dengan kecepatan dan kemampuan manuver, sekarang Amerika menyamakan skor, justru karena mereka lebih suka menyelesaikan masalah dari jarak jauh, menghindari masalah di wilayah mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)