Tak Bakal Kena Halang di Jalan, Paramedis Terbang Tengah Diuji Coba

Jum'at, 01 April 2022 - 06:00 WIB
loading...
Tak Bakal Kena Halang di Jalan, Paramedis Terbang Tengah Diuji Coba
Diharapkan baju khusus paramedis terbang bisa digunakan di akhir tahun ini. Foto/Dailymail
A A A
INGGRIS - Gravity Industries dan The Great North Air Ambulance Service (GNAAS) memiliki metode unik dalam upaya penyelamatan darurat dengan membuat paramedis terbang. Bak Iron Man, paramedis terbang itu dilengkapi dengan sebuah baju khusus yang telah memiliki mesin jet berukuran mini.

Berkat baju khusus itu paramedis bisa terbang layaknya Iron Man. Tentu saja tujuannya bukan menyelamatkan dunia tapi justru mencapai lokasi-lokasi terpencil yang tidak bisa dicapai oleh ambulans .

Tentu saja juga akan sangat bermanfaat jika ambulans terjebak dalam kemacetan jalan yang sangat parah. Sama juga jika ambulans justru dihalang-halangi selama di jalan oleh kendaraan lain seperti yang terjadi di Indonesia.

Uji coba paramedis terbang itu saat ini dilaporkan oleh Daily Mail tengah dilakukan di Lake District, Inggris. Baju khusus paramedis terbang itu diketahui dibuat oleh Richard Browning dari Gravity Industries.



Tak Bakal Kena Halang di Jalan, Paramedis Terbang Tengah Diuji Coba


Saat ini memang baru ada satu baju khusus paramedis terbang. Yang pasti baju khusus itu benar-benar berfungsi dengan baik ketika dicoba oleh Andy Mawson dari GNAAS.

Berbicara kepada BBC, Andy Mawson mengaku penggunaan baju khusus paramedis terbang itu sangat unik. Dia menggambarkannya seperti mengendarai sepeda yang perlu mati-matian diseimbangkan.

"Masih banyak yang harus dikerjakan. Keselamatan adalah kuncinya, dan saya sendiri serta pelatihan paramedis lainnya perlu memastikan bahwa kami mampu (mengendalikannya)," terang Andy Mawson.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3784 seconds (0.1#10.140)