Dukung Pasukan Dirgantara Rusia, Roket Soyuz Luncurkan Satelit Intelijen

Jum'at, 08 April 2022 - 09:01 WIB
loading...
A A A
Sebagai panduan, Soyuz-2 memiliki fitur sistem digital, yang merupakan peningkatan penting atas sistem analog varian Soyuz sebelumnya. Karena kurangnya Thrust Vector Control (TVC) dengan nozel non-gimbaling, ruang pembakaran tambahan digunakan untuk kontrol gulungan dalam bentuk pendorong vernier.


Dukung Pasukan Dirgantara Rusia, Roket Soyuz Luncurkan Satelit Intelijen


Roket Soyuz-2 menggunakan fairing tipe ST yang terbuat dari aluminium dan serat karbon dengan berbagai ukuran dan bentuk yang tersedia tergantung pada karakteristik muatan. Roket Soyuz-2 dapat diluncurkan dari empat situs peluncuran.

Di Rusia, situs peluncuran pertama adalah Kosmodrom Plesetsk, terletak sekitar 800 kilometer di utara Moskow. Ini berfungsi terutama sebagai situs peluncuran muatan militer Rusia.

Di Timur Jauh Rusia, Soyuz juga diluncurkan dari Situs Vostochny Cosmodrome 1S. Roket juga dapat diluncurkan dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan, membawa muatan berawak dan tidak berawak.

Kendaraan Soyuz juga diluncurkan dari Centre Spatial Guyanais yang dipimpin Eropa di Kourou, Guyana Prancis. Namun, setelah Invasi Rusia ke Ukraina tahun 2022, hal ini tidak lagi berlaku berdasarkan sanksi dan kecaman Eropa.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)