5 Hewan Paling Malas di Dunia, Nomor Terakhir Tidur 22 Jam Sehari

Minggu, 17 April 2022 - 22:04 WIB
loading...
5 Hewan Paling Malas di Dunia, Nomor Terakhir Tidur 22 Jam Sehari
Hewan paling malas di dunia, salah satunya adalah panda yang dapat tidur selama 12 jam sehari. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Hewan paling malas di dunia ini bisa tidur sepanjang hari daripada mereka berburu makanan. Tercatat, singa yang dikenal sebagai raja hutan saja ternyata juga salah satu hewan yang paling malas di dunia.

Tidak seperti manusia, hewan yang dikenal malas ini bukan berarti mereka tidak bergerak sama sekali. Mereka biasanya tidur hingga berjam-jam untuk memulihkan kondisi sebelum berburu.

Namun ada pula hewan yang tidur sepanjang hari karena memerlukan waktu lama untuk mencerna makanan. Bahkan hewan ini bisa tidur berhari-hari karena saking malasnya.

Berikut 5 hewan paling malas di dunia yang dikutip dari A-Z Animals:

1. Panda

Panda adalah salah satu hewan endemik yang ada di China. Salah satu hewan yang masuk dalam spesies beruang ini dapat tidur selama 12 jam setiap harinya.



Penyebab Panda tidur cukup alams eapnjang hari karena bambu yang menjadi kanan utama mereka. Bambu diketahui rendah nutrisi dan mereka harus makan sedikitnya 44 pon setiap harinya. Mengunyah dan mencerna bambu ini cukup lama sehingga mereka terbiasa tidur sesudah makan.

2. Ular Piton

Ular memiliki reputasi yang ganas, tetapi melihat lebih dekat pada gaya hidup mereka mengungkapkan reptil yang malas. Ular piton diketahui dapat tidur hingga 18 jam sehari. Namun begitu usai istirahat, piton dapat bergerak lincah dan cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)