Ilmuwan Simpulkan Tidur Hibernasi ala Film Sains Fiksi Mustahil Dilakukan

Minggu, 01 Mei 2022 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Ilmuwan Simpulkan Tidur Hibernasi ala Film Sains Fiksi Mustahil Dilakukan

Tapi, jika astronot ingin menjelajah ruang angkasa dengan bertahan hidup dengan hibernasi selama beberapa puluh tahun untuk menjelajah luar angkasa, maka para astronot itu butuh beberapa ratus kilogram lemak tambahan.

Lalu, para peneliti melakukan analisis statistik kepada berbagai spesies yang berhibernasi. Dari sini, mereka menyimpulkan pengeluaran energi harian hewan yang berhibernasi.

Disimpulkan bahwa hewan dengan metabolisme aktif dan pembetukan massa tubuh menghasilkan grafik yang mengungkapkan titik di mana hibernasi tidak benar-benar menghemat banyak energi untuk binatang besar.

Penelitian tersebut menyiratkan bahwa kebutuhan energi total manusia berhibernasi tidak akan berbeda secara signifikan dari yang kita butuhkan saat kita hanya beristirahat.



Ini bisa menjadi alasan mengapa beruang tidak benar-benar berhibernasi seperti halnya hewan yang lebih kecil. Dan bagi manusia, mengambil semua risiko dan kesulitan mendinginkan tubuh, menurunkan detak jantung dan pernapasan, serta secara artifisial menekan metabolisme mungkin tidak memberi kita hasil yang sesuai harapan.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)