7 Hewan yang Terancam Punah Akibat Sering Diburu

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:59 WIB
loading...
7 Hewan yang Terancam Punah Akibat Sering Diburu
Perburuan yang tidak terkendali sangat membahayakan sejumlah spesies hewan yang statusnya terancam punah. Foto/Anadolu Agency
A A A
JAKARTA - Ada cukup banyak spesies hewan yang terancam punah akibat aksi perburuan liar yang merajalela di berbagai penjuru dunia. Perburuan yang tidak terkendali sangat membahayakan sejumlah spesies hewan yang statusnya terancam punah.

Berikut ada 7 hewan yang terancam punah akibat perburuan secara besar-besaran dikutip dari laman shoutoutuk, Selasa (17/5/2022). Perburuan membuat populasi berbagai hewan yang terancam punah semakin menyusut.

1. Gajah
7 Hewan yang Terancam Punah Akibat Sering Diburu


Gajah dapat ditemukan di berbagai negara di seluruh dunia (India, Sri Lanka, dan lainnya.) Banyak spesies terancam punah karena diburu untuk diambil gadingnya, Gajah Asia contohnya. Gajah juga menderita dari ancaman lain di antaranya deforestasi, hilangnya habitat, penangkapan untuk keperluan rumah tangga, dan konflik dengan manusia.



2. Panda Raksasa
7 Hewan yang Terancam Punah Akibat Sering Diburu


Sejak lama panda raksasa diburu untuk diambil bulunya. Saat ini dengan tindakan anti-perburuan yang ketat, terutama di negara-negara seperti China, situasi mereka telah membaik. Namun masalahnya adalah mereka terus dibunuh secara tidak sengaja oleh pemburu yang mencari hewan lain.



3. Gorila
7 Hewan yang Terancam Punah Akibat Sering Diburu


Meskipun gorila dianggap berbahaya karena kemampuannya membawa penyakit serius seperti Ebola, mereka tetap diburu untuk diambil dagingnya atau diburu sebagai hewan peliharaan di negara-negara Afrika. Perang telah menjadi ancaman lain bagi gorila (Perang Saudara Rwanda, ketidakstabilan politik di Kongo), serta hilangnya habitat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)