Pilot Angkatan Laut AS Laporkan 144 Penampakan UFO, Pentagon Sebut Sebagai Ancaman Serius

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:39 WIB
loading...
Pilot Angkatan Laut AS Laporkan 144 Penampakan UFO, Pentagon Sebut Sebagai Ancaman Serius
Video Angkatan Laut AS tentang dugaan penampakan UFO yang terekam jendela kokpit jet tempur. Foto/Angkatan Laut AS/Live science
WASHINGTON - Pentagon mengungkapkan pada Juni 2021 pilot Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) telah melaporkan 144 penampakan fenomena udara tak dikenal (unidentified aerial phenomenon/UAP) sejak 2004. Bahkan Departemen Pertahanan AS menilai fenomena penampakan UAP yang oleh masyarakat umum disebut sebagai UFO (unidentified flying object) sebagai ancaman keamanan nasional yang serius.

Apalagi laporan yang berkembang telah bertambah menjadi lebih dari 400 kasus dan banyak muncul di area pelatihan militer dan wilayah udara terlarang. Dari 144 penampakan UAP yang termasuk dalam laporan Juni 2021, 18 kasus menunjukkan perilaku penerbangan yang sangat tidak biasa dengan objek misterius.

“Saya tidak memiliki penjelasan spesifik tentang objek ini. Banyak di antaranya terjadi di area pelatihan militer dan wilayah udara, namun tetap tidak teridentifikasi. Kasus ini sering dan terus berlanjut,” kata Deputi Direktur Intelijen Angkatan Laut Scott Bray saat audiensi publik pertama tentang UFO dikutip SINDOnews dari laman Live Science, Rabu (18/5/2022).

Baca juga; Terekam Video Seorang Pilot Mengklaim Melihat Armada UFO Terbang di Atas Samudra Pasifik



Fenomena penampakan UFO sudah berkembang sejak 1960-an, namun baru kali ini untuk pertama kali Pentagon mengungkapkan secara resmi kepada publik. Bahkan Pentagon menunjukkan rekaman yang diklasifikasikan sebagai fenomena udara tak dikenal (unidentified aerial phenomenon/UAP).

Video berdurasi sepersekian detik merekam bola logam yang meluncur dengan kecepatan hipersonik melintasi jalur penerbangan jet militer. Objek itu tertangkap melalui jendela kokpit jet tempur FA-18 pada tahun 2021.

Pilot jet tempur Angkatan Laut AS yang menerbangkan pesawat juga melihatnya dan diterekam oleh sensor pesawat. Tapi benda apa sebenarnya itu masih tetap menjadi misteri.

Baca juga; Pentagon Ternyata Masih Hidupkan Program Berburu UFO
Pilot Angkatan Laut AS Laporkan 144 Penampakan UFO, Pentagon Sebut Sebagai Ancaman Serius


Klip video yang dirilis juga menunjukkan beberapa pesawat yang seolah-olah tidak memiliki tenaga penggerak ini bermanuver dengan kecepatan hipersonik. Salah satu cuplikan (ditangkap oleh Angkatan Laut AS) tampaknya menunjukkan UFO bulat melayang di udara sambil memantul dari sisi ke sisi, sebelum terjun ke laut.
halaman ke-1
KOMENTAR ANDA