Mengenal 7 Firaun yang Paling Terkenal dan Berpengaruh dalam Sejarah Mesir

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Putra Amenhotep III ini awalnya bernama Amenhotep IV. Namun, dia mengubah namanya menjadi Akhenaten sesuai keyakinan monoteistik radikalnya. Arti nama barunya ini adalah ‘ Dia yang melayani Aten (Dewa Matahari) ’.

Keyakinan agama Akhenaten ini membuatnya memindahkan ibukota mesir dari Thebes ke Amarna dan menamakannya Akhetaten atau Horizon of Aten. Istrinya yang bernama Nefertiti turut memainkan peran penting dalam revolusi agama suaminya.

Selain menjadi istri Firaun Kuno, Nefertiti juga terkenal berkat patung batu kapurnya. Ini adalah salah satu karya seni Mesir kuno dan dapat ditemukan di Museum Neues.



6. Ramses II
Mengenal 7 Firaun yang Paling Terkenal dan Berpengaruh dalam Sejarah Mesir


Pemerintahan Ramses II pada 1279 - 1213 SM kerap disebut sebagai yang terbesar dari Dinasti ke-19 atau masuk era Kerajaan Baru. Ayah 96 anak ini memiliki reputasi yang cukup memukau dalam sejarah Mesir.

Salah satunya adalah membangun kekuatan militer yang kuat. Selain itu, banyak juga warisan arsitektur dari pemerintahannya yang menjadi bukti kekuasaannya.



7. Cleopatra VII
Mengenal 7 Firaun yang Paling Terkenal dan Berpengaruh dalam Sejarah Mesir


Penguasa aktif terakhir kerajaan Ptolemaic Mesir, Cleopatra memimpin hari-hari terakhir kekaisaran Mesir. Namun, ketenarannya tetap hidup melalui cerita-cerita rakyat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)