Kapal Selam Nuklir Terbaru China Terekam Satelit, Diyakini Mampu Luncurkan Rudal Jelajah

Jum'at, 20 Mei 2022 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Kapal selam ini dilengkapi dengan teknologi VLS serta propulsi pompa-jet muncul secara online. Dua konglomerat pembuatan kapal terbesar China, China Shipbuilding Industry Corporation dan China State Shipbuilding Corporation, bergabung pada November 2019 untuk menciptakan bisnis.


Kapal Selam Nuklir Terbaru China Terekam Satelit, Diyakini Mampu Luncurkan Rudal Jelajah


Model, yang menampilkan 18 sel VLS dalam tiga baris enam tabung rudal di belakang menara kendali kapal, telah diposting di media sosial China tanpa plakat galangan kapal pada awal Mei. Beberapa berspekulasi ini adalah pengembangan dari kelas Tipe 093 yang sementara diberi nama Tipe 093B.

Kapal selam yang terlihat pada citra satelit terbaru Huludao tampaknya berukuran sekitar panjang 110 meter Tipe 093.Ini menunjukkan kemungkinan pengembangan Tipe 093 daripada kelas yang sama sekali baru.

Tipe 093 juga dikenal sebagai kelas Shang. Laporan Pentagon mencatat “varian kelas Shang baru akan meningkatkan kemampuan perang anti-permukaan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat dan dapat memberikan opsi serangan darat rahasia jika dilengkapi dengan rudal jelajah serangan darat (LACM).”

Kapal Tipe 093 dan kapal kelas Shang-II Tipe 093A memiliki bobot masing-masing sekitar 6.100 ton saat tenggelam. China memiliki enam Type 093, termasuk varian "A".

Komisioning mereka dimulai pada tahun 2006, dengan masing-masing kapal berturut-turut menampilkan sedikit perbedaan dalam desain layar dan punuk di belakang menara pengawas. Tujuan desain itu belum diungkapkan atau dipahami sepenuhnya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9058 seconds (0.1#10.140)