4 Hewan yang Bisa Melihat Makhluk Gaib dan Sering Dianggap Takhayul

Jum'at, 20 Mei 2022 - 16:33 WIB
loading...
4 Hewan yang Bisa Melihat Makhluk Gaib dan Sering Dianggap Takhayul
4 Hewan yang Bisa Melihat Makhluk Gaib. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Hewan yang bisa melihat makhluk gaib mungkin oleh sebagian orang dianggap takhayul, namun pada kenyataan ada beberapa hewan yang dipercaya masyarakat kita dapa melihat makhluk gaib.



Adapun kemampuan mendeteksi makhluk halus ini ternyata bukan hanya dimiliki oleh manusia yang tergolong 'indigo'. Hewan-hewan tertentu pun juga mampu merasakan hal serupa.

1. Burung Gagak

Burung gagak erat dikaitkan dengan hal mistis. Ada kepercayaan yang mengatakan bahwa ketika seeorang gagak bertengger maupun berputar pada malam hari, maka ada petanda buruk. Entah muncul makhluk gaib atau musibah terkait sihir.

Selain itu, ada pula mitos tentang burung gagak yang berputar di suatu tempat menandakan ada seseorang yang akan meninggal di sana.

2. Angsa

Konon, Angsa mampu mendeteksi Kuntilanak yang berkeliaran di malam hari. Jika seekor angsa melihat hantu berwujud wanita itu, ia akan mengeluarkan suara aneh nan keras.

3. Tokek

Tokek memiliki suara khas yang cukup nyaring ketika sudah berbunyi. Perlu diperhatikan, ketika tokek terus menerus berbunyi sangat keras, hal itu bisa menjadi peringatan adanya makhluk halus.

4. Cicak

Indonesia punya segelintir mitos tentang cicak. Seperti misalnya jika seseorang kejatuhan hewan satu ini, itu berarti musibah akan datang. Selain itu, cicah diyakini mampu mendeteksi hadirnya kuntilanak. Waspada jika cicak berbunyi keras di dalam ruangan, konon tanda itu mengisyaratkan ada Miss K di sekitarmu.

Hewan yang bisa melihat makhluk gaib di atas hanya 4 dari beberapa hewan yang sering disakralkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)