4 Sungai Ini Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 1 Punya Terowongan Penyedot Manusia

Sabtu, 04 Juni 2022 - 10:51 WIB
loading...
A A A
Bagian atas sungai berbahaya dipenuhi dengan jeram dan anak sungai. Sedangkan bagian bawah berisi ngarai dan air terjun, bahaya yang jelas bagi mereka yang bepergian bersamanya.



3. Sungai Nil, Afrika
4 Sungai Ini Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 1 Punya Terowongan Penyedot Manusia


Sungai Nil adalah yang terpanjang di dunia, mengalir melalui sebelas negara dan mengalir ke Laut Mediterania. Sepanjang sejarah, Sungai Nil sangat penting bagi peradaban di seluruh Afrika, tetapi juga menghadirkan banyak ancaman.

Ini termasuk buaya yang dapat bergerak sekitar 30 mil per jam di darat dan membunuh sekitar 200 orang per tahun, kuda nil yang telah diketahui menyerang perahu, ular berbisa seperti Black Mamba, dan Kobra Mesir, dan nyamuk.

Yang terakhir tidak bisa diremehkan. Mereka adalah salah satu fitur sungai Nil yang paling berbahaya karena kemampuannya membawa penyakit. Mereka bertanggung jawab atas 500 juta orang jatuh sakit setiap tahun dan ratusan ribu meninggal karena malaria dan virus West Nile.



4. Sungai Amazon, Amerika Selatan
4 Sungai Ini Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 1 Punya Terowongan Penyedot Manusia


Tidak mengherankan, Sungai Amazon masuk dalam daftar sungai paling berbahaya di dunia ini. Biasanya dianggap sebagai sungai terbesar kedua di dunia setelah Sungai Nil, tetapi jika dihitung volumenya, sungai ini juga yang terbesar.

Sungai Amazon ini penuh dengan bahaya, seperti hiu banteng, anaconda, dan buaya caiman hitam. Yang terakhir dan tumbuh hingga 16 kaki panjangnya dan tidak memiliki predator yang diketahui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)