7 Kota di Inggris Berpotensi Hilang dari Peta Selamanya

Kamis, 09 Juni 2022 - 11:04 WIB
loading...
7 Kota di Inggris Berpotensi Hilang dari Peta Selamanya
7 Kota di Inggris terancam akan hilang dari Peta, karena naiknya permukaan air laut. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Sejumlah kota di Inggris berisiko hilang dari peta untuk selamanya akibat naiknya air laut. Pejabat setempat bahkan sudah mengeluarkan peringatan agar warga di sana segera pindah.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (9/2022), Sir James Bevan, Kepala Eksekutif Badan Lingkungan mengatakan bahwa ini harus cepat dilakukan demi masa depan jangka panjang mereka.



Namun Sir James menekankan bahwa terlalu dini untuk mengatakan secara rinci warga mana yang harus dipindahkan dan ia menyebut hingga saat ini belum ada paksaan untuk pindah.

Berdasarkan data, tempat-tempat yang sudah diketahui berada di bawah ancaman air pasang mencakup Happisburgh di Norfolk, Kessingland di Suffolk dan Hornsea di Yorkshire.

Dewan Gwynedd telah memberi tahu Fairbourne, yang memiliki sekitar 410 rumah, bahwa daratan di lokasi yang disebutkan hanya akan bertahan paling lama hingga tahun 2050 mendatang.

Di Happisburgh, Norfolk, rumah bagi sekitar 900 orang, sekarang berada di tepi tebing. Desa ini telah kehilangan setidaknya 35 rumah karena erosi selama dua dekade terakhir.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh proyek Pemetaan Risiko Erosi Pesisir Nasional Badan Lingkungan, menunjukkan area garis pantai Inggris berikut akan menjadi yang paling parah terkena erosi:

Wilayah Pesisir - Tanah tererosi selama 20 tahun:

1. Happisburgh, Norfolk (97m)
2. Kessingland, Suffolk (70m)
3. Hornsea, East Riding of Yorkshire (68m)
4. Withernsea, East Riding of Yorkshire (61m)
5. Sunderland, Tyne & Wear (40m)
6. Filey, Yorkshire Utara (40m)
7. Camber, East Sussex (40m)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6443 seconds (0.1#10.140)