Israel Berhasil Kembangkan Radar Tembus Dinding, Berguna untuk Operasi Intelijen dan Pengintaian

Jum'at, 10 Juni 2022 - 07:01 WIB
loading...
Israel Berhasil Kembangkan Radar Tembus Dinding, Berguna untuk Operasi Intelijen dan Pengintaian
Camero-Tech, perusahaan yang berbasis di Israel berhasil mengembangkan sistem pencitraan kinerja tinggi portabel generasi berikutnya yang dapat menembus dinding. Foto/defence-blog/Camero-Tech
A A A
TEL AVIV - Camero-Tech, perusahaan yang berbasis di Israel berhasil mengembangkan sistem pencitraan kinerja tinggi portabel generasi berikutnya yang dapat menembus dinding. Camero-Tech menyebut teknologi yang mirip radar ini dengan Xaver 1000.

Xaver 1000 menawarkan kemampuan operasional yang belum pernah ada sebelumnya untuk pasukan militer, lembaga penegak hukum, dan unit Intelijen. Xaver 1000 memiliki algoritme pelacakan target langsung berbasis AI dan kemampuan 'Sense-Through-The-Wall' 3D-nya sendiri.

Kemampuan ini memungkinkan untuk mendeteksi dan 'melihat' orang atau objek statis di balik dinding dan objek padat. Objek hidup dapat dilihat dalam resolusi tinggi hingga ke bagian tubuh tertentu. Ini termasuk apakah suatu objek sedang duduk, berdiri atau berbaring, bahkan setelah objek tersebut diam untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga; Lebih Canggih, Radar Fotonik Mampu Deteksi Objek Lebih Detail Sampai Ukuran Sentimeter

Sistem ini juga memungkinkan pengguna untuk mengukur ketinggian objek dan menilai apakah objek tersebut dewasa, anak-anak, atau hewan. Kemampuan ini memberikan keuntungan operasional yang jelas dan kemampuan untuk mengambil langkah selanjutnya.

Xaver 1000 dapat dioperasikan oleh satu pengguna dan siap digunakan dengan menekan satu tombol untuk mengoptimalkan operasi taktis dan ISR (Intelijen, Pengawasan, dan Pengintaian). Kehadiran Xaver 1000 menjadikan sistem penting untuk militer, penegakan hukum, tim SAR dan unit intelijen yang beroperasi dalam berbagai situasi.

“XaverTM 1000 menentukan pendekatan yang paling sesuai untuk memastikan keberhasilan misi penyelamatan jiwa dalam berbagai skenario operasional, seperti situasi penyelamatan sandera,” kata Amir Beeri, CEO dan pendiri Camero dikutip SINDOnews dari defence-blog, Jumat (10/6/2022).

Baca juga; Canggih, Begini Cara Kerja Pesawat Tanpa Awak Melewati Radar

Xaver 1000 dikendalikan oleh layar sentuh 10,1 inci tertanam dengan antarmuka pengguna yang sederhana untuk interpretasi intuitif. Layar juga dilengkapi navigasi menu yang mudah dan perekaman dan pemutaran data terintegrasi untuk analisis, pelatihan, dan pembekalan pasca-misi.

Benar-benar aman dari radiasi, sistem ini memenuhi standar internasional paparan manusia. “Tampilan 3D resolusi tinggi dan alat canggih lainnya dari sistem memberikan tingkat kesadaran situasional yang luar biasa,” lanjut Amir Beeri.

Xaver 1000 juga mampu mencapai tingkat sensitivitas yang tinggi, sehingga menjadi pengubah permainan sejati. Baik untuk pasukan khusus maupun tim penegak hukum yang melakukan operasi perkotaan dan pedesaan yang memerlukan informasi yang dapat diandalkan mengenai objek hidup yang tersembunyi.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1375 seconds (10.55#12.26)