NASA Sebut Belum Ada Bukti UFO Berasal dari Luar Bumi

Jum'at, 10 Juni 2022 - 07:30 WIB
loading...
NASA Sebut Belum Ada Bukti UFO Berasal dari Luar Bumi
NASA telah membentuk tim ilmuwan yang menghabiskan waktu sembilan bulan untuk mengevaluasi fenomena udara tak dikenal (unidentified aerial phenomena/UAP) yang lazim disebut UFO (unidentified flying object). Foto/Department of Defense/Space.com
A A A
FLORIDA - NASA telah membentuk tim ilmuwan yang menghabiskan waktu sembilan bulan untuk mengevaluasi fenomena udara tak dikenal (unidentified aerial phenomena/UAP) yang lazim disebut UFO (unidentified flying object). Studi dimulai awal musim gugur ini untuk menjawab berbagai pertanyaan terkait penampakan benda-benda di langit yang belum teridentifikasi sebagai pesawat terbang atau kejadian alam lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan itu termasuk mengevaluasi data apa yang sudah ada yang harus dianalisis oleh komunitas ilmiah. Termasuk bagaimana menerapkan kecerdasan buatan dan teknologi pembelajaran mesin untuk masalah fenomena udara tak dikenal atau alien ini.

Administrator Asosiasi NASA untuk Direktorat Misi Sains, Thomas Zurbuchen mengatakan, tim yang dibentuk ini terus berusaha membuat masalah ini menjadi jelas. Zurbuchen pada pertemuan Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional Kamis 9 Juni 2022 memberikan penilaian baru tentang penelitian yang berisiko dan berdampak tinggi.

Baca juga; AS Simpan 1.500 Dokumen Berisi Laporan Aktivitas Baru UFO

Zurbuchen menyebut pekerjaan panel baru ini sebagai portofolio "bersih dan kokoh dalam risiko tinggi, penelitian berdampak tinggi". Panel akan dipimpin oleh David Spergel, astrofisikawan di Universitas Princeton, dibantu oleh Daniel Evans, asisten wakil administrator asosiasi untuk penelitian di NASA.

“NASA percaya bahwa alat penemuan ilmiah sangat kuat dan berlaku di sini juga. Kami memiliki akses ke berbagai pengamatan Bumi dari luar angkasa dan itu adalah sumber kehidupan penyelidikan ilmiah,” kata Zurbuchen dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Jumat (10/6/2022).

Dia menambahkan bahwa NASA memiliki alat dan tim yang dapat membantu kami meningkatkan pemahaman tentang sesuatu yang tidak diketahui. “Itulah definisi sebenarnya dari apa itu sains. Itulah yang kami lakukan,” ujarnya.

Baca juga; Akui Keberadaan UFO, NASA Umumkan Siap Menangkap Alien

Selain komentar singkat Zurbuchen tentang program baru pada pertemuan hari ini, NASA mengumumkan bahwa akan mengadakan konferensi pers tentang UAP hari ini pukul 1 siang atau EDT (1700 GMT). “Tidak ada bukti bahwa UAP berasal dari luar bumi,” kata NASA dalam sebuah pernyataan dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Jumat (10/6/2022).
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1769 seconds (11.210#12.26)