Misteri Pulau Misterius yang Bisa Berpindah-pindah Sendiri Terungkap

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:47 WIB
loading...
Misteri Pulau Misterius yang Bisa Berpindah-pindah Sendiri Terungkap
Pulau misterius yang bisa bergera sendiri jika dilihat dari Google Earth. FOTO/ Natural Jurnal
A A A
LONDON - Pulau misterius berbentuk lingkaran yang cukup sempurna yang terlihat sangat aneh untuk bentuk sebuah pulau. Dan yang lebih aneh lagi, pulau ini selalu bergerak sendiri sepanjang tahun jika dilihat Google Earth.

Untuk memeriksa fenomena alam ini, masukkan saja koordinat ini di Google Earth: 34 ° 15’07.8 “S 58 ° 49’47.4” W. Anda bisa melihat tampilan koordinat tersebut selama 13 tahun terakhir.


Beberapa pendapat mengatakan bahwa itu sebetulnya adalah UFO, ada juga yang mengatakan bahwa sebetulnya itu bukan pulau biasa, namun adalah semacam pangkalan atau fasilitas pengintai.

Menurut penjelasan dari sudut pandang ilmu pengetahuan, pulau itu terbentuk dari bongkahan tanah di tengah danau yang terbentuk dan terus menebal selama bertahun-tahun dengan keseimbangan sisi penambahan ketebalan yang sempurna, kemudian pulau itu mulai bertabrakan dengan bagian tepi danau, yang akhirnya membuatnya menjadi berbentuk lingkaran.

Bahkan berdasarkan karya ilmiah yang diterbitkan Natural Jurnal, fenomena langka itu sudah terjadi berjuta-juta tahun yang lalu, pulau pulau memang memiliki kemampuan berpindah tempat, tetapi terjadi dalam waktu yang cukup lama.

Hal ini karena bertambahnya volume air laut sehingga menyebabkan daratan pulau terkikis sedikit demi sedikit.

Namun pada beberapa kasus fenomena tertentu , ada pulau yang bergerak atau berpindah tempat yang terjadi belum lama ini. Faktor seperti struktur tanah, angin, bahkan aktivitas manusia dapat memengaruhi kondisi tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)