Setelah Pintu, Kini Ada Kawah Mata Alien Raksasa di Planet Mars

Rabu, 15 Juni 2022 - 10:15 WIB
loading...
Setelah Pintu, Kini Ada Kawah Mata Alien Raksasa di Planet Mars
Kawah dengan bentuk mata alien raksasa terpotret oleh Mars Express baru-baru ini.Foto/IST
A A A
JAKARTA - European Space Agency (ESA) merilis gambar menarik yang dikirim dari Mars Express. Dalam gambar itu terlihat sebuah kawah yang mirip mata alien raksasa Seolah menatap berbagai objek yang ada di langit planet Mars .

"Misi Mars Express menangkap kawah selebar 30 kilometer yang terletak di antara saluran berliku di Mars. Itu menyerupai pembuluh darah yang mengalir melalui bola mata. Tempat itu kemungkinan membawa air cair sekitar 3,5–4 miliar tahun yang lalu," tulis ESA melalui akun Twitter resmi milik mereka.

Jika dilihat dari kejauhan kawah tersebut memang terlihat seperti sebuah mata. Pasalnya di bagian tengah kawah tersebut terdapat material hitam yang membuat bukit pasir gelap. Tampilan bukit itu terlihat seperti pupil.

ESA memastikan kawah mata alien raksasa itu ditemukan di wilayah Aonia Terra. Wilayah tersebut merupakan tempat di Mars dengan jumlah kawah yang sangat banyak.

Baca juga : Mengulik Harta Karun Kuburan Pria Varna, Ada Pelindung Penis dari Emas

Setelah Pintu, Kini Ada Kawah Mata Alien Raksasa di Planet Mars


Situs Mirror menyebutkan hingga saat ini kawah dengan desain yang unik itu belum diberi nama.

Diketahui Mars Express sudah terbang di atas Mars sejak 2003. Tugasnya adalah memotret seluruh permukaan Mars, melakukan pemetaan mineral, termasuk mengidentifikasi komposisi dan sirkulasi atmosfer.

Planet Mars memang kerap memberikan fenomena unik ketika difoto. Sebelum kawah mata alien, publik sempat dikejutkan dengan foto pintu alien di planet tersebut.

Baca juga : Kura-kura Raksasa Pulau Fernandina yang Punah 1 Abad Lalu Ternyata Punya Keturunan di Galapagos
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1486 seconds (10.177#12.26)