7 Hewan Paling Menyeramkan di Dunia, Nomor Terakhir Mirip Monster

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:40 WIB
loading...
A A A
Ditemukan di kedalaman 610 hingga 1220 meter di lepas pantai Australia, blobfish telah mengembangkan tubuh tanpa rangka di bawahnya dan otot seperti jeli yang memungkinkan mereka bertahan hidup pada tekanan yang begitu dalam.

Karakteristiknya terlihat seperti membentuk wajah karakter kartun yang bulat dan buncit. Bagi yang baru melihat hewan ini pastinya akan merasa jijik.

3. Shoebill Stork

Hewan paling menyeramkan selanjutnya adalah burung. Meski tidak mengancam manusia, namun para ilmuwan sempat takut ketika melihat wajah burung ini. Bentuk paruhnya yang besar dengan mata yang tajam, burung tersebut seolah ingin menyerang siapapun yang mendekat.

Ukurannya sendiri terbilang cukup besar dengan tinggi 1,5 meter dan lebar sayap 2 meter. Ukuran itu memungkinkan mereka untuk memburu mangsa besar seperti ikan lele, belut, dan bahkan bayi buaya.

Teknik berburunya tidak kalah mengerikan. Burung ini akan terbang jatuh dengan posisi kepala di bawah untuk langsung melahap mangsanya. Burung ini bahkan dikenal suka melawan buaya dewasa.

Baca juga : Ungkap Hewan-hewan Misterius di Amazon, Ilmuwan Pasang 57.000 Kamera

4. Aye Aye

Hewan asal madagaskar ini merupakan lemur yang tidak biasa bahkan sebagian orang menganggap primata ini hewan yang buruk rupa. Sebenarnya aye aye bukanlah makhluk yang aneh, hanya saja mitos kepercayaan masyarakat lebih terkenal.

Sebagai makhluk nokturnal, hewan ini suka dikaitkan dengan iblis karena memiliki mata yang menyeramkan. Beberapa penduduk Malaysia justru menilai mereka sebagai hewan yang membawa pertanda buruk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)