5 Bangunan Bersejarah yang Pernah Diduga Hasil Buatan Alien

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:09 WIB
loading...
5 Bangunan Bersejarah yang Pernah Diduga Hasil Buatan Alien
Sedikitnya ada lima bangunan yang pernah diduga sebagai hasil buatan Alien. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima bangunan yang pernah diduga sebagai hasil buatan Alien . Bangunan-bangunan tersebut tersebar di penjuru dunia dan memiliki keunikannya masing-masing.

Dalam penciptaannya, bangunan-bangunan bersejarah tentu didirikan pada peradaban kuno. Saat itu, teknologi belum maju atau secanggih saat ini. Alasan tersebut kerap menjadikan pandangan tersendiri bahwa ada keterlibatan alien dalam pembentukan bangunan-bangunan tersebut.

Baca juga : Ilmuwan NASA Yakin Jupiter Jadi Sarang Alien

Dilansir dari situs Insider, berikut beberapa bangunan yang diduga hasil buatan Alien :

1. Sacsayhuaman

Sacsayhuaman merupakan sebuah benteng kota yang berada di utara Cusco, ibu kota historis Kerajaan Inca di Pegunungan Andes, Peru. Secara umum, bangunan tersebut diketahui dibangun oleh suku Inca sekitar abad ke-15. Tepatnya di masa pemerintahan Pachacuti.

Namun, sebagian orang menganggap bahwa bangunan tersebut adalah buatan Alien. Akan tetapi, pandangan tersebut perlahan terbantahkan ketika muncul informasi yang menyatakan suku Inca sebagai pengrajin yang berbakat. Selain itu, bangunan serupa juga sudah ditemukan di tempat lain.

2. Piramida Giza

Piramida ini menjadi salah satu yang tertua dan terbesar di Nekropolis Giza. Dalam sejarahnya, piramida tersebut dipercaya sebagai makam firaun dinasti keempat Mesir, Khufu.

Dalam beberapa pendapat, ada sebagian orang yang percaya keterlibatan alien dalam pembuatan piramida tersebut. Salah satunya bahkan menyatakan Piramida Giza tersusun persis dengan konstelasi Orion yang membutuhkan tingkat presisi yang tidak biasa bagi manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)