5 Makanan Tertua di Dunia yang Ditemukan Arkeolog, Nomor 4 Makanan Firaun Tutankhamun

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:23 WIB
loading...
A A A
Itu bukan satu-satunya yang ditemukan di makam kuno Raja Tut, termasuk di makam milik kakek buyut Tut, Yuya dan Tuyu, adalah artefak menarik yang disebut "mumi korban", atau "mumi daging." Mumi daging ini adalah daging mumi, termasuk bebek, burung, dan potongan hewan yang lebih besar seperti kijang, sapi, dan kambing.

Daging diawetkan dengan cara dikeringkan kemudian ditutup dengan campuran resin. Sementara kakek buyut Tut dikuburkan dengan 17 mumi daging ini, Tut sendiri disegel di makamnya dengan 48 mumi.



5. Popcorn Kuno dari Peru
5 Makanan Tertua di Dunia yang Ditemukan Arkeolog, Nomor 4 Makanan Firaun Tutankhamun


Beberapa makanan ringan sepertinya cukup modern, popcorn salah satunya. Namun, penemuan bonggol (tongkol) jagung dengan biji pecah membuktikan bahwa orang Peru kuno sudah memiliki selera makanan ringan yang luar biasa. Itu juga membuktikan bahwa mereka makan popcorn sejak 6.700 tahun yang lalu.

Tongkol jagung berasal dari penggalian yang dilakukan di sepanjang pantai utara Peru, di lokasi yang disebut Huaca Prieta dan Paredones. Penemuan tongkol jagung ini membuat para arkeolog bersemangat karena memberikan sedikit wawasan tentang apa yang dimakan orang-orang kuno dan juga mendorong kembali sejarah jagung sekitar 2.000 tahun.

Para peneliti mengatakan orang Peru kuno membuat popcorn dari tongkol jagung yang dibungkus dan dipanggang di atas bara panas atau dipegang di atas api terbuka. Ini menunjukkan bahwa popcorn sudah dikenal dan disukai sejak lama sekali.

(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8167 seconds (0.1#10.140)