Fenomena Aneh di Langit Hebohkan Warga Selandia Baru

Kamis, 23 Juni 2022 - 09:25 WIB
loading...
Fenomena Aneh di Langit Hebohkan Warga Selandia Baru
Fenomena aneh di lahit Selandia Baru. FOTO/ IST
A A A
WELLINGTON - Sejumlah warga Selandia Baru heboh ketika melihat benda aneh di langit pada Minggu malam lalu.

Gambar fenomena aneh berbentuk lingkaran putih di langit tersebut banyak penduduk yang tinggal di dekat Pulau bagaian Selatan berbondong-bondong mengambil gambarnya.

BACA JUGA - Fenomena Aneh, Ratusan Sinkhole Muncul di Kroasia Pasca Diguncang Gempa

Seperti dilansir dari Unilad Kamis (23/6/2022), bahkan beberapa rekaman dari warga mempostingnya di akun Facebook dan Twitter.

Pemilik akun kemudian menjelaskan, setelah tiga menit merekam, terlihat sebuah objek atau benda berbentuk bulat pipih seperti piringan melayang di antara awan mendung.

Perekam terdengar menduga-duga apa benda yang melayang tersebut. Ia sempat mengira benda tersebut seperti layangan dan juga drone. Bahkan, teman perekam sempat mengatakan jika benda tersebut adalah Unknown Flying Object (UFO).

Benda tersebut awalnya terlihat hanya melayang di tempat. Namun lama kelamaan, benda tersebut berjalan naik dengan cepat dan menghilang.
Sementara itu, Organisasi Masyarakat Astronomi Plymouth Baru membagikan penjelasan tentang insiden tersebut.

Dikatakan spiral kemungkinan besar karena emisi bahan bakar dari peluncuran roket SpaceX.

Menurutnya pemandangan tak biasa tersebut, efek satelit Globalstar 2 FM15 yang dibawa oleh roket Falcon 9 SpaceX mungkin telah melewati Selandia Baru sekitar waktu itu, kata asosiasi tersebut.

Karena perusahaan SpaceX milik miliarder terkaya dunia, Elon Musk telah meluncurkan tiga roket Falcon 9 selama beberapa hari terakhir yang dan membawa total 55 satelit ke luar angkasa.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1803 seconds (11.252#12.26)