Apakah Yajuj dan Majuj Bangsa Mongol? Simak Penjelasannya

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:01 WIB
loading...
Apakah Yajuj dan Majuj Bangsa Mongol? Simak Penjelasannya
Kebenaran Yajuj dan Majuj terkait identitasnya ini masih menjadi perdebatan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebenaran Yajuj dan Majuj terkait identitasnya ini masih menjadi perdebatan. Tidak sedikit yang bertanya tentang siapa dan apa sebenarnya makhluk yang akan datang di akhir zaman ini.

Salah satu teori yang terkenal adalah mereka yang berasal dari bangsa Mongol. Bangsa ini telah ada ribuan tahun yang lalu dan dikatakan memiliki ciri mendekati Yajuj dan Majuj.

Baca juga : Apakah Yajuj Majuj Bangsa China? Ini Penjelasannya

Melansir dari nationalgeographic.com, Kekaisaran Mongol berlangsung dari tahun 1206 hingga 1368. Selama waktu itu kerajaan ini meluas hingga mencakup sebagian besar Eurasia berkat teknologi dan kekuatan militer yang dimiliki.

GenghisKhan sebagai pemimpin bangsa Mongol telah menghancurkan beberapa dinasti kuat demi memperluas kekuasaannya. Dinasti yang sempat dikalahkan adalah Dinasti Abbasiah di Baghdad, Dinasti Jin dan Dinasti Song di China, tak terlewat Kerajaan Khwarezmian di Asia Tengah.

Ciri dari bangsa Mongol ini memang hampir sama seperti orang Asia terutama China. Dimana mereka memiliki mata yang sipit, rambut hitam, hidung yang relatif pesek, postur tubuh yang tak terlalu tinggi, dan warna kulit kekuningan atau sawo matang.

Sementara untuk ciri ciri dari Yajuj da Majuj memang sempat dijelaskan dalam beberapa hadist, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bicara Tidak Fasih

Menurut penilaian orang Arab, bicara yang paling fasih adalah berbicara menggunakan bahasa Arab. Sehingga bunyi seperti bahasa lain dari bangsa Asia, Eropa atau Afrika akan memiliki bunyi yang tidak fasih dalam penilaian ini.

2. Bermata Sipit
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0984 seconds (10.177#12.26)