6 Fakta Mengejutkan Hiu yang Ternyata Lebih Tua Jutaan Tahun Dibanding Dinosaurus

Kamis, 28 Juli 2022 - 11:03 WIB
loading...
6 Fakta Mengejutkan Hiu yang Ternyata Lebih Tua Jutaan Tahun Dibanding Dinosaurus
Hiu memiliki banyak fakta menarik yakni usia yang lebih panjang dari dinosaurus. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Hiu ternyata memiliki banyak fakta mengejutkan. Fakta-fakta itu justru jauh lebih faktual ketimbang anggapan banyak orang bahwa hiu berbahaya buat manusia.

Nyatanya manusia justru menurut CNN jauh lebih berbahaya buat hiu. Pasalnya hiu merupakan salah satu yang hewan yang memiliki 500 spesies dengan karakteristik dan fakta menarik.

Peneliti dari College of Arts, Science & Education Florida International University, Michael Heithaus mengatakan setiap hiu justru memiliki keunikan tersendiri. Jadi anggapan yang ada di masyarakat mengenai hiu, bisa jadi benar buat spesies tertentu, namun bisa jadi salah buat yang lain.

Yang pasti saat ini menurut Michael Heithaus, keberadaan hiu sekarang justru dalam keadaan bahaya. Hal itu terjadi karena penangkapan hiu yang terus meningkat tiap tahunnya.



Menurut studi yang dipiublikasi Nature, selama 1970 dan 2018 terjadi penurunan populasi yang sangat drastis mencapai 71,1 persen.

Nah, untuk lebih mengenal hiu yang ada saat ini. Yuk, cermati beberapa fakta menarik di bawah ini:

1. Hiu Bisa Hidup Ratusan Tahun
6 Fakta Mengejutkan Hiu yang Ternyata Lebih Tua Jutaan Tahun Dibanding Dinosaurus


Hiu dibanding binatang lain memiliki usia yang sangat panjang. Hiu Greenland dikenal sebagai vertebrata yang palingama hidup di bumi menurut studi jurnal Science di 2016.

Para peneliti menggunakan radiokarbon guna mengetahui dan memastikan bahwa hiu yang tingg di Atlantik Utara itu rata-rata berusia 272 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)