Spesifikasi Rudal S-300 Senjata Terkuat Ukraina yang Dihancurkan Rusia

Jum'at, 29 Juli 2022 - 16:33 WIB
loading...
Spesifikasi Rudal S-300 Senjata Terkuat Ukraina yang Dihancurkan Rusia
Spesifikasi rudal S-300 senjata terkuat Ukraina . FOTO/ IST
A A A
KIEV - Rusia menghancurkan peluncur anti-pesawat S-300 y ang dipasok asing dalam sejumlah serangan presisi di Ukraina. Berikut spesifikasi dari sistem Rudal S-300 yang saat ini menjadi kekuatan utama Ukraina.

Perlu untuk diketahui hingga saat ini bahwa S-300 menjadi salah satu senjata terkuat yang ada di Ukraina dalam melawan Rusia



Seperti dilansir dari bvp service, rudal ini dirancang untuk menghancurkan sarana serangan udara aerodinamis dan juga balistik.

Dengan adanya sistem rudal anti pesawat, membuat S-300 ini dapat menembak hingga enam target secara bersamaan.

Tak hanya itu, dengan sistem pertahanan udara dari Rudal S-300 ini, mampu membuat target menjadi hancur dalam sekejap mata.

Yang mana dalam hal ini, mampu melakukan penyerangan dalam kecepatan 30-40 m/s hingga 1.200 m/s.

Sedangkan untuk melakukan penyerang tersebut, dapat dilakukan jika menembak di jalur secara langsung dengan ketinggian 25 meter hingga 27 km.

Perlu untuk diketahui juga bahwa, rudal ini memiliki bahan bakar padat dan terletak di bagian pengangkutan dan peluncuran.

Untuk ukurannya, Rudal S-300 ini memiliki panjang 7250mm dengan berat 1662kg. Sehingga membuatnya tampil dengan gagah di medan perang.

Seperti diketahui, pejabat Rusia melaporkan menghancurkan radar penargetan S-300 dalam serangan udara presisi semalam yang terpisah di dekat Uspenovka.

Sang jenderal tidak merinci desa mana dari beberapa nama itu di Ukraina yang dia maksud, dan tidak mengatakan apakah radar itu adalah bagian dari baterai yang dipasok oleh negara asing.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)