4 Prediksi Nikola Tesla tentang Masa Depan, Ini Teknologi yang Menjadi Kenyataan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:44 WIB
loading...
4 Prediksi Nikola Tesla tentang Masa Depan, Ini Teknologi yang Menjadi Kenyataan
Nikola Tesla, insinyur dan fisikawan berkebangsaan Serbia-Amerika, memiliki imajinasi yang kuat tentang teknologi di masa depan. Foto/Dok/Ist
A A A
JAKARTA - Nikola Tesla , insinyur dan fisikawan berkebangsaan Serbia-Amerika, memiliki imajinasi yang kuat tentang teknologi di masa depan . Bahkan beberapa prediksi Nikola Tesla saat ini telah banyak digunakan dan memberikan manfaat bagi kehidupan.

Nikola Tesla mematenkan 300 penemuan dan banyak di antaranya masih digunakan sampai sekarang. Warisan ilmunya terus berkembang dan prediksinya terbukti benar. Berikut 4 prediksi Nikola Tesla yang jadi kenyataan dikutip SINDOnews dari laman now.northropgrumman, Rabu (10/8/2022).

1. Wi-Fi dan IoT
4 Prediksi Nikola Tesla tentang Masa Depan, Ini Teknologi yang Menjadi Kenyataan


Nikola Tesla meramalkan perangkat nirkabel pada akhirnya akan disederhanakan, dengan banyak pemancar dan penerima beroperasi tanpa gangguan. Dia menggambarkan streaming langsung dan FaceTime, bahwa di masa depan orang akan menyaksikan acara dari jarak jauh, seperti game World Series, seolah-olah kami hadir.

Nikola Tesla mengatakan bahwa suatu hari orang akan dapat berkomunikasi, mengirim dokumen, musik, dan video ke seluruh dunia dengan teknologi nirkabel. Prediksinya tidak hanya menjadi kenyataan dengan penemuan internet pada 1980-an dan Wi-Fi pada 1990-an, tetapi dia bahkan menggambarkan internet of things (IoT).

“Ketika nirkabel diterapkan dengan sempurna, seluruh bumi akan diubah menjadi otak besar. Manajemen domestik - masalah panas, cahaya, dan mekanik rumah tangga - akan dibebaskan dari semua tenaga kerja melalui daya nirkabel yang baik,” kata Nikola Tesla, dalam wawancara tahun 1926 dengan Colliers yang dicetak ulang oleh Wired.

Baca juga; Ajaib, Sinyal WiFi Berpotensi untuk Diubah Jadi Energi Listrik

2. Smartphone
4 Prediksi Nikola Tesla tentang Masa Depan, Ini Teknologi yang Menjadi Kenyataan


Nikola Tesla menggambarkan smartphone modern dengan detail yang jelas. Dalam wawancara dengan Colliers, dia menggambarkan perangkat nirkabel yang akan digunakan untuk panggilan video dan telepon. Ini akan menjadi sederhana, canggih dan portabel. "Seorang pria akan dapat membawa satu di saku rompinya," kata Tesla.

Baca juga; Xiaomi Patenkan Smartphone dengan Desain Kamera Putar
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1488 seconds (11.97#12.26)