5 Hewan Bermata Satu yang Pernah Menggemparkan Dunia, Nomor 3 dari Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:28 WIB
loading...
5 Hewan Bermata Satu yang Pernah Menggemparkan Dunia, Nomor 3 dari Indonesia
Sedikitnya ada lima hewan bermata satu yang pernah muncul dan menggemparkan dunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima hewan bermata satu yang pernah muncul dan menggemparkan dunia . Dari sekian banyak hewan yang tersebar di seluruh dunia, ada sebagian dari mereka yang memiliki karakteristik unik, bahkan bisa dibilang abnormal.

Salah satu diantaranya adalah terlahir dengan satu mata. Kondisi tersebut biasanya dikenal sebagai cacat lahir atau Cyclopia. Singkatnya, keadaan ini disebabkan otak depan dari embrio yang tidak membentuk dua belahan yang sama.

Baca juga : Ini Penampakan Kambing Bermata Satu Gegerkan Blitar, Pemilik Mengaku Ketakutan

Berikut lima hewan bermata satu yang pernah menggemparkan dunia :

1. Cyclops Goat Kid

Pada tahun 2017, dunia sempat geger dengan kemunculan seekor anak kambing bermata satu. Fenomena unik ini terjadi di Desa Assam, India. Dikutip dari Live Science, seorang warga India menunjukan foto anak kambing dengan satu mata besar di dahinya.

Usut punya usut, kambing tersebut ternyata mengalami kondisi cacat lahir yang disebut Cyclopia. Cyclopia sendiri merupakan salah satu bentuk dari gangguan holoprosencephaly yang biasa muncul selama perkembangan janin.

Janin dengan Cyclopia akan gagal mengembangkan dua rongga matanya. Sebagai konsekuensinya, dia akan membentuk satu rongga mata sentral yang berisikan mata dengan ukuran besar atau dua bola mata yang sebagiannya menyatu.

Dalam kasus ini, sebenarnya tidak hanya mata yang bisa terpengaruh. Anggota tubuh lain seperti telinga, hidung, dan lainnya juga bisa bernasib sama apabila mengalami gangguan tersebut.

2. Cyclops Sheep
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)