5 Hewan Bermata Satu yang Pernah Menggemparkan Dunia, Nomor 3 dari Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Tak hanya kambing, seekor domba bermata satu juga pernah menggemparkan dunia. Kejadian ini diketahui setelah seorang peternak asal Turki mengunggah rekaman yang memperlihatkan anak domba dengan satu mata.

Dikutip dari Irish Mirror, Domba Cyclops ini sejatinya baru lahir. Hanya saja, dia terlahir dalam keadaan memiliki satu mata saja. Namun, pada bagian lainnya dia tetap terlihat seperti domba pada umumnya.

Unggahan video peternak asal Turki tersebut lantas mendapat respon yang cukup banyak dari warganet di seluruh dunia. Sebagian besar dari mereka merasa kasihan karena anak domba itu harus terlahir cacat atau tidak sempurna.

3. Bayi Hiu Albino Bermata Satu

Hewan bermata satu yang berikutnya ditemukan di Indonesia. Kejadian langka ini terjadi sekitar tahun 2020, ketika seorang nelayan berlayar di sepanjang provinsi Maluku. Dalam perjalanannya, dia menjumpai seekor bayi hiu albino yang sangat langka.

Dikutip dari ZME Science, penemuan mengejutkan ini terjadi setelah nelayan tersebut memotong perut induk Hiu. Di dalamnya, mereka menemukan 3 bayi hiu dengan salah satunya yang hanya memiliki satu mata.

Setelah ditelusuri, ada dua kemungkinan yang bisa menjelaskan kondisi langka ini. Pertama adalah cacat lahir Cyclopia, sedangkan kemungkinan kedua adalah albinisme yang ditandai kurangnya pigmen melanin di tubuh hewan tersebut.

Baca juga : Heboh, Anak Kambing Aneh Bermata Satu dan Tidak Berhidung di Simalungun

4. Real Life Cyclops

Beralih ke Thailand, kali ini ada seekor anak anjing yang hanya memiliki satu mata. Dikutip dari Express UK, Somjai Phummamam dan Istrinya Amphan memposting sebuah video yang memperlihatkan seekor anak anjing yang tidak biasa. Mereka memberinya nama Kevin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)