7 Ular Raksasa yang Pernah Dilihat Manusia dan Dianggap Siluman

Minggu, 14 Agustus 2022 - 15:29 WIB
loading...
7 Ular Raksasa yang Pernah Dilihat Manusia dan Dianggap Siluman
Nabau ular mitologi di Kalimantan yang pernah menggemparkan dunia dan ilmu sains. FOTO/ THE GUARDIAN
A A A
SAMARINDA - Kabar keberadaan ular berukuran raksasa faktanya bukanlah kabar bohong semata. Pasalnya ular besar tersebut pernah dilihat manusia dan dianggap ular Siluman oleh penduduk asli daerah tersebut.



Salah satu jenis ular terbesar di dunia yang sering dijumpai manusia hingga kini adalah ular anaconda hijau dan phyton sanca. Selain itu, masih banyak lagi ular raksasa yang pernah hidup di bumi dan dianggap sebagai siluman seperti daftar ular di bawah ini.

1. Ular Boa

Masyarakat di kota Guping, Provinsi Jiangxi, China pernah dihebohkan oleh kemunculan Ular Boa raksasa berukuran 16,7 meter dengan berat badan 308 kg. Ular yang dipredisikan telah berusia 140 tahun ini ditemukan oleh para petugas kehutanan di Cina saat membuka hutan dengan menggunakan bolduzer. Mereka secara tidak sengaja menabrak salah satu ular terbesar di dunia ini hingga tewas.

2. Anaconda Hijau

Di atas adalah foto ular Anaconda Hijau yang disebarluaskan oleh surat kabar lokal A Provincia do Para. Ular yang ditemukan di Sungai Abuna Rio negara bagian Acre, Brazil ini diduga memiliki panjang 15 meter dengan berat mencapai 500 kg dan berdiameter hingga 1 meter.

Meskipun ukuran ini merupakan salah satu ukuran ular terbesar di dunia yang pernah di catat, Namun masyarakat setempat mempercayai adanya spesimen-spesimen lainnya yang lebih besar.

Ular Anaconda Hijau (Eunectes murinus) adalah spesies ular boa raksasa yang tersebar luas di daerah tropis Hutan Amazon, Amerika Selatan. Ular ini merupakan salah satu ular terbesar di dunia yang pernah dilihat oleh manusia.

3. Ular Nabau
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)