7 Ular Raksasa yang Pernah Dilihat Manusia dan Dianggap Siluman

Minggu, 14 Agustus 2022 - 15:29 WIB
loading...
A A A
Seorang anggota komite bantuan bencana pada 31 Januari 2009 saat memantau situasi banjir di Ulu Rajang dengan menggunakan helikopter melihat seekor ular raksasa Nabau berenang di sepanjang Sungai Baleh, Kalimantan Utara.

Berdasarkan legenda dari masyarakat setempat, Memang dipercaya adanya Ular Nabau sepanjang 33 meter. Menurut kepercayaan ular ini bisa mencapai panjang 80 meter dengan kepala naga dan tujuh lubang hidung.

Masyarakat desa yang tinggal di sepanjang Sungai Baleh mempercayai adanya ular ini karena masyarakat disini sering melihat ular-ular raksasa ini di sungai tersebut.

4. Ular Raksasa Kongo

Pada tahun 1959, Saat terbang dengan menggunakan helikopter melintasi wilayah Katanga, Republik Demokrasi Kongo, Kolonel Remy Van Lierden mengklaim telah melihat seekor Ular Raksasa Kongo muncul dari sebuah lubang.

Dia menggambarkan panjang ular itu mencapai sekitar 15 meter dengan rahang berbentuk segitiga. Bagian atasnya berwarna cokelat gelap dan hijau serta bagian bawahnya berwarna terang. Setelah penemuan itu ia kemudian berbalik dan melintasi ular tersebut lebih rendah lagi untuk memungkinnya memotret lebih jelas lagi.

5. Ular Phyton Sanca

Jenis ular yang termasuk dalam keluarga Piton ini merupakan salah satu jenis ular terbesar di dunia yang pernah dilihat oleh manusia. Ular Phython Sanca bisa mencapai panjang 14-15 meter dengan berat hingga 500 kg. Ular ini banyak hidup di Hutan Kalimantan, Hutan Sumatera, Indonesia.

Salah satu spesies ular piton sanca terbesar pernah ditemukan di Hutan Sumatera pada tahun 2002 yang lalu dengan panjang 14 meter dengan bobot mencapai 447 kg dari jenis Phyton Guihua Sumatera.

6. Ular Yacumama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)